Kiper Barcelona dan Arsenal Ucapkan Duka Cita Untuk Choirul Huda

Selasa, 17 Oktober 2017 05:18 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Choirul Huda dkk melemparkan tatapan kosong atas kekalahan kedua di kandang sendiri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Choirul Huda dkk melemparkan tatapan kosong atas kekalahan kedua di kandang sendiri.

Dua kiper kelas dunia yakni Marc Andre Ter Stegen dan Petr Cech juga ikut mengucapkan belasungkawa atas kepergian kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Keduanya mengucapkan melalui akun Twitter pribadi mereka.

Kiper Timnas Jerman dan Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, sangat menyayangkan kepergian Choirul. Ter Stegen juga terkesan dengan loyalitas almarhum kepada Persela, seperti tertulis dalam keterangan foto yang diunggahnya.

"Kisah yang cukup menyedihkan untuk dunia sepakbola. Kita kehilangan Choirul Huda, berusia 38 tahun dan menghabiskan karier untuk Persela sejak 1999," tulis Ter Stegen.

Hal serupa juga dilakukan oleh kiper asal Republik Ceko yang kini berkarier di Arsenal, Petr Cech. 

"Kabar yang sangat menyedihkan dari Indonesia. Rest In Peace Choirul Huda," tulis Cech pada keterangan foto yang diunggahnya.

Atas dedikasi dan kesetiaan Choirul, manajamen klub berjuluk Laskar Joko Tingkir pun memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 1, demi menghormati loyalitas sang kiper kepada tim kebanggaan LA Mania tersebut.

“Nomor punggung 1 resmi dipensiunkan. Alasannya dedikasi di Persela tidak diragukan lagi. Sebagai bentuk penghormatan manajemen Persela terhadap loyalitas Huda,” ungkap Yunan Achmadi, dikutip dari halaman resmi Persela, Senin (16/10/17).

39