Piala Dunia 2018

Irlandia Utara Bertemu Swiss, Ini Komentar Sang Pelatih

  • Hasil undian play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa telah diumumkan, laga pertama akan terjadi kala Irlandia Utara melawan Swiss.
  • Timnya bertemu dengan Swiss, pelatih Irlandia Utara memberikan komentarnya.
Selasa, 17 Oktober 2017 21:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

FIFA telah mengumumkan hasil undian babak play-off Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Selasa (17/10/17). Laga pertama akan mempertemukan Irlandia Utara dengan Swiss.

Melihat timnya bertemu Swiss, Michael O'Neill berpendapat kalau dirinya senang akan undian itu karena tidak akan melawan Italia ataupun Kroasia.

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill.

"Swiss akan menjadi lawan tangguh tapi saya yakin mereka adalah lawan yang bisa kita atasi," papar Michael O'Neill seperti dilansir Independent.

"Ini adalah permainan yang saya pikir kita mampu menang lebih dari 180 menit. Swiss memiliki tim yang hebat tapi saya pikir kelompok kualifikasi mereka mungkin yang paling mudah," sambung pelatih berusia 48 tahun itu.

Laga play-off ini akan berlangsung dalam dua leg dengan sistem home and away. Leg pertama akan berlangsung di jeda internasional bulan depan, antara 9 hingga 11 November 2017 dan leg kedua dihelat 12 hingga 14 November 2017.

Irlandia Utara sebelumnya berada di posisi kedua klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan mengoleksi 19 poin. Sementara itu, di gurp yang sama, Jerman memimpin dengan raihan 30 poin.