Liga Champions

Chiellini Sebut Pemain Ini Membuat Semuanya Mudah untuk Juventus

  • Menjelang bertemu Sporting CP, bek andalan Juventus Giorgio Chiellini mengatakan kalau adanya Buffon di belakangnya, hal yang sulit akan menjadi mudah.
  • Bahkan Chiellini juga menyebutkan bahwa Buffon merupakan pemain panutan bagi rekan satu timnya, baik muda maupun tua.
Rabu, 18 Oktober 2017 21:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Juventus akan bersua dengan Sporting CP di pertandingan ketiga Liga Champions, Kamis (19/10/17) dini hari nanti. Bek andalan Gli Azzuri, Giorgio Chiellini menyebutkan dengan adanya Gianluigi Buffon sebagai palang pintu pertahanan membuat hal sulit menjadi mudah.

Bahkan pemain 33 tahun itu hampir tidak bisa mengingat kapan terakhir ia berbaris di pertahanan Juventus atau Italia tanpa sosok Gianluigi Buffon di belakangnya.

Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon, dua pemain bintang Juventus. Copyright: INDOSPORTGiorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon, dua pemain bintang Juventus.

Buffon sudah berada di Juventus saat Chiellini pindah ke Si Nyonya Tua dan dia sudah berada di timnas saat Chiellini melakukan debutnya di Timnas Italia. "Rasanya seolah-olah dia selalu ada di sana," imbuh pemain yang pernah berseragam Fiorentina.

"Saya telah melewati level pasang surut bersama Gigi selama 12 tahun," kata Chiellini kepada FIFA.com dalam sebuah wawancara eksklusif tentang penjaga gawang veteran tersebut. "Jelas, saat-saat bahagia dan saat-saat menegangkan yang pernah kami bagikan sebelum pertandingan besar adalah hal-hal yang paling saya sukai."

Selain itu, pemain berpaspor Italia tersebut juga memiliki pengalaman yang tidak akan pernah dilupakannya. "Saya bermain melawan dia sebelum saya bermain dengannya, dan saya cukup beruntung bisa mencetak gol ke gawangnya."

Bahkan Chiellini juga berharap kalau Buffon bisa memenangkan The Best FIFA Goalkeeper 2017. "Saya pikir dia pantas mendapatkannya karena dia memiliki musim yang menakjubkan."

Dinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini. Copyright: Gazzetta dello SportDinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini.

Sementara itu, Juventus sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 19 poin. Pada Sabtu (14/10/17) lalu, The Old Lady mengalami kekalahan pertamanya di kandang, usai dibekuk Lazio 1-2.

Di sisi lain Federasi Sepak Bola International atau biasa disebut FIFA telah mengumumkan hasil undian babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Di mana Irlandia Utara bertemu Swiss, Kroasia melawan Yunani, Denmark bersua Republik Irlandia, dan Swedia kontra Italia.

Bertemu Swedia akan menjadi partai hidup-mati bagi Chiellini, Buffon, dan rekan-rekannya. Apalagi Gli Azzuri belum pernah absen di Piala Dunia sejak 1958.