Dzeko vs Van Persie, Gol Siapa yang Lebih Keren?

Kamis, 19 Oktober 2017 23:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Laga ketiga Liga Champions antara Chelsea vs AS Roma pada Kamis (19/10/17) di Stamford Bridge, tersaji gol indah yang dilakukan Edin Dzeko.

Striker asal Bosnia itu menjadi salah satu pemain yang bersinar dari semua pertandingan yang serjadi di grup A-D. Dalam laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut, Dzeko sukses mencetak gol berkelas pada menit ke-64.

Berawal dari umpang panjang yang dilakukan Fazio, mantan striker Man City itu sukses mengkonversinya menjadi gol dengan tendangan first time tanpa menyentuh tanah. Ia pun mengaku sangat bahagia dengan gol tersebut.

“Ya, ini salah satu gol terbaik yang saya ciptakan. Saya berhasil melakukannya dengan kaki kiriku tapi umpan dari Fazio juga bagus. Itu adalah tendang first time dengan posisi tepat di belakang bek lawan dan saya bahagia bisa mencetak gol tersebut,” ujar Dzeko usai pertandingan.

Apa yang ditunjukan oleh Dzeko, tentu para pecinta sepakbola di dunia tak asing lagi dengan gol tersebut, khususnya para penggemar Manchester United. 

Adalah Robin van Persie yang pernah melakukannya.Saat masih membela Man United pada musim 2012/13, striker asal Belanda itu mencetak gol serupa kala United mengalahkan Aston Villa di Old Trafford pada 2013 silam. 

Berawal dari umpan panjang yang dilakukan oleh Wayne Rooney, ia mampu mencetak gol indah tanpa bola menyentuh tanah terlebih dahulu. Dalam laga tersebut, United berhasil menang dengan skor 3-0.

2.3K