Top 5 News

Kurnia Meiga Dikabarkan Meninggal, Umuh Dituntut Mundur Bobotoh

  • Lima topik hangat hari ini datang dari persepakbolaan nasional.
  • Arema FC kecam keras hoax yang beredar tentang Kurnia Meiga.
Kamis, 19 Oktober 2017 21:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
TOP 5 NEWS. Copyright: © INDOSPORT
TOP 5 NEWS.

Lima topik terpanas hari ini, Kamis (19/10/17) didominasi dari kancah persepakbolaan nasional. Isu tak sedap soal kiper Arema FC, Kurnia Meiga, menjadi trending topic. Gerah dengan hoax yang beredar, klub dan pihak keluarga pun memberi respons keras.

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: INDOSPORTKiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah.

Berikut lima berita terpanas hari ini, Kamis (19/10/17):

1. Hoax Kurnia Meiga

Kabar tidak sedap menerpa kiper Arema FC, Kurnia Meiga. Setelah dirumorkan mengalami kebutaan, kali ini di media sosial, kiper 27 tahun itu diisukan meninggal dunia.

Namun kabar tersbut langsung dibantah oleh Arema FC. Melalui akun Instagram resmi Arema, @aremafcofficial, klub berjuluk Singo Edan itu merasa prihatin atas perilaku negatif dari pihak tidak bertanggung jawab yang menyebar berita hoax soal meninggalnya kiper Timnas Indonesia tersebut.

Berita selengkapnya: Kurnia Meiga Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Reaksi Arema FC

2. Umuh Muchtar Dituntut Bobotoh Lepas Jabatan

Suporter fanatik Persib Bandung itu meminta Umuh mundur karena dinilai gagal mengelola Persib hingga membuat prestasinya anjlok ke posisi 11 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Umuh pun memberikan tanggapan atas tuntutan para Bobotoh ini. Ia merasa masih banyak didukung oleh para petinggi manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Berita selengkapnya: Dituntut Mundur Bobotoh, Ini Kata Umuh Muchtar

3. Pemain Berdarah Indonesia Jadi Kapten di Liga Champions

Radja Nainggolan dipercaya menjadi kapten saat AS Roma melakoni laga tandang ke markas Chelsea. Ia dipercaya pelatih Eusebio Di Francesco menggantikan Daniele De Rossi yang tak diturunkan pada laga itu.

Terkait hal tersebut, sebuah fakta menarik pun muncul. Nainggolan menjadi orang pertama berdarah Indonesia yang bisa menjadi seorang kapten di ajang Liga Champions.

Berita selengkapnya: Ini Kapten Pertama di Liga Champions yang Berdarah Indonesia

Nainggolan saat pertandingan kontra Chelsea. Copyright: SporskeedaRadja Nainggolan saat pertandingan kontra Chelsea.

4. Indra Sjafri Akan Cadangkan Egy Maulana Vikri

Indra Sjafri masih terus mencari muka baru untuk menghuni Timnas U-19 di ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2018 di Korea Selatan. 

Bahkan, kata Indra, jika ada pemain yang lebih bagus dari Egy Maulana Vikri, dia tak segan membangkucadangkan pemain yang jadi bintang di Piala AFF U-18 2017 itu.

Berita selengkapnya: Indra Sjafri Akan Cadangkan Egy Maulana, Apa Penyebabnya?

5. Dua siswa SMK 'Hina' Mendiang Choirul Huda

Keduanya kedapatan melakukan penghinaan, yang intinya sifat belasungkawa para pencinta sepakbola kepada mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, sangatlah berlebihan.

Kedua siswa asal Lamongan dan Gresik itu pun bersama dengan orang tuanya mendatangi markas LA Mania untuk meminta maaf atas tindakan mereka di media sosial.

Berita selengkapnya: 'Hina' Choirul Huda, 2 Anak SMK Minta Maaf ke LA Mania