Cetak Gol Cantik, Giroud Kenang Kerja Sama Apik dengan Wilshere 4 Tahun Silam

Sabtu, 21 Oktober 2017 09:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© BBC Sport
Olivier Giroud saat ingin melakukan tendangan salto. Copyright: © BBC Sport
Olivier Giroud saat ingin melakukan tendangan salto.

Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan saat Arsenal menekuk tuan rumah Crvena Zvezda pada laga ketiga Grup H Liga Europa musim 2017/18. Striker asal Prancis itu mencetak  satu-satunya gol di Stadion Rajko Mitic.

Arsenal memang bermain menyerang sejak menit awal. Akan tetapi baru pada menit 85 klub London Utara itu mampu unggul atas Zvevda melalui gol dari eks penyerang Montpellier tersebut.

Pada prosesnya, Giroud mencetak gol usai menerima umpan sundulan dari Theo Walcott. Giroud yang berada berdiri bebas langsung melakukan tendangan akrobatik menyambut umpan dari Walcott.

Gol indah tersebut mengingatkan Giroud pada gol Arsenal empat tahun silam. Saat itu, Jack Wilsehere berhasil mencetak gol berkelas ke gawang Norwich City di Liga Primer Ingrris pada 2013 silam. Gol Wilshere tersebut juga berawal dari kerjasama apik dengan Olivier Giroud.

"Gol dari operan pendek satu sentuhan ini (melawan Norwich tahun 2013) mengingatkan saya pada gol terakhir tadi malam (melawan Crvena Zvezda)," kicau Giroud lewat akun Twitter miliknya.

Kemenangan ini membuat Arsenal mendulang sembilan poin dan semakin nyaman menghuni peringkat pertama klasemen sementara Grup H. Mereka unggul lima angka dari Crvena Zvezda yang menghuni urutan kedua. 

433