Liga 1

Tantang Persela, Ini Penampakan Baju Istimewa Persib untuk Choirul Huda

Minggu, 22 Oktober 2017 16:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi.

Penggawa Persib yang turun sebagai starter utama di laga melawan Persela tampak mengenakan baju istimewa. Baju yang dikenakan para pemain Maung Bandung memang didedikasikan khusus untuk mengenang sosok Choirul Huda.

Huda meninggal dunia akibat benturan keras yang dialaminya dengan pemain Persela lainnya, Ramon Rodrigues, saat Laskar Joko Tingkir menghadapi Semen Padang. Duka cita mendalam atas kepergian sang kiper legendaris Persela membuat Persib memutuskan mengenakan baju istimewa.

Bernuansa biru, warna yang identik dengan Persib, wajah Huda terpampang jelas di tee alias baju latihan yang digunakan penggawa Persib. Penghormatan terakhir tim Pangeran biru untuk Huda di Stadion Surajaya.

Sebelumnya, Liga 1 juga memberikan penghormatan khusus untuk mengenang kepergian Choirul Huda. Selain memakai pakaian yang seragam, 18 pertandingan pekan ke-30 juga akan diawali dengan one minute silence.

© INDOSPORT
Choirul Huda. Copyright: INDOSPORTChoirul Huda.

Yang artinya sebelum jadwal kick off, para pemain kedua kesebelasan yang bertanding, termasuk penonton di dalamnya bakal mengheningkan cipta untuk mendiang Huda.

1.1K