Boaz Solossa Bawa Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA

  • Boaz Solossa menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik FIFA 2017.
  • Sementara Luis Milla Aspas menjatuhkan suaranya untuk Lionel Messi.
Selasa, 24 Oktober 2017 05:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol miliknya lewat tendangan penalti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol miliknya lewat tendangan penalti.

Dalam seremoni penghargaan FIFA, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini. Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Jr dalam acara yang dihelat di London Pallidium Theater, Selasa (24/10/17) ini.

Penentuan pemain terbaik tersebut ditentukan oleh perwakilan media, pelatih tim nasional, dan kapten tim nasional dari seluruh dunia. Masing-masing pemegang hak suara diberikan tiga pilihan, dimulai dari nama pertama yang berbobot lima poin, pilihan kedua tiga poin, dan pilihan ketiga yang bernilai satu poin.

Pelatih dan kapten Timnas Indonesia pun tak ketinggalan untuk memberikan suaranya dalam penentuan pemain terbaik ini. Sang kapten Timnas, Boaz Solossa, menyebut Ronaldo sebagai pilihan utama, diikuti Neymar dan Sergio Ramos dalam hasil pemungutan suara yang dibocorkan FIFA.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penghargaan The Best FIFA 2017. Copyright: Twitter/MarcaCristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penghargaan The Best FIFA 2017.

Namun berbeda dengan andalan klub Persipura Jayapura tersebut, pelatih Timnas Luis Milla memilih tiga pemain yang sama-sama memperkuat Barcelona, layaknya Milla saat masih aktif sebagai pemain.

Pelatih asal Spanyol tersebut menjagokan Lionel Messi sebagai pemain terbaik tahun ini, disusul Neymar dan Andres Iniesta.

Boaz Solossa memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik FIFA 2017. Copyright: FIFABoaz Solossa memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik FIFA 2017.

Sementara Ronaldo sendiri yang berstatus sebagai kapten Timnas Portugal, memilih rekan-rekan setimnya di Real Madrid, yakni Luka Modric, Sergio Ramos, dan Marcelo. Sementara Messi menominasikan tiga rekannya, yaitu Luis Suarez, Andres Iniesta, dan eks Barcelona yang kini telah menyeberang ke PSG, Neymar Jr.