Gol Kalajengking Giroud Menangkan Puskas Award 2017

Selasa, 24 Oktober 2017 02:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud usai bobol gawang Crystal Palace. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud usai bobol gawang Crystal Palace.

FIFA telah mengumumkan Olivier Giroud sebagai peraih Puskas Award 2017. Gol kalajengking yang ia ciptakan dalam laga Arsenal kontra Crystal Palace dipilih sebagai yang terbaik oleh para pendukungnya dari seluruh dunia dalam pemungutan suara.

"Saya rasa ini adalah (gol) terbaik saya. Alexis (Sanchez) memberi saya umpan agak ke belakang dan saya mencoba mengambilnya (dengan) bagian belakang tumit dan saya beruntung," beber pemain Arsenal ini mengenai gol indahnya tersebut.

"Itu semuanya adalah soal keberuntungan! Keseimbangan saya tak terlalu bagus. Saat itu perasaan saya baik dan saya ingin mencetak gol sejak menit awal. Dalam posisi ini, Anda bisa melakukan hal lain. Jadi saya beruntung dan ini bagus untuk saya dan tim," lanjutnya. 

"Pertama, saya ingin bilang ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Saya sangat senang menerima trofi hari ini di depan para legenda sepakbola. Sekarang saya ingin berterima kasih pada orang-orang yang memilih saya. Saya juga ingin memberi selamat pada 10 nomine yang juga mencetak gol luar biasa," ungkap Giroud saat menerima trofi tersebut di London Palladium, Selasa (24/10/17).

"Tentu saja saya ingin berterima kasih pada rekan-rekan setim saya, tanpa mereka saya tak bisa mencetak gol, dan juga untuk keluarga saya," imbuh pemain 31 tahun ini.

© INDOSPORT
Olivier Giroud menerima Puskas Award 2017. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud menerima Puskas Award 2017.

Penghargaan Puskas tahun ini terbilang cukup beragam karena para kandidat pemenang memiliki latar belakang yang sangat berbeda. Giroud memenangkan penghargaan ini dari striker bintang dari Arsenal, kiper Baroka FC, hingga seorang remaja perempuan asal Venezuela.

1.4K