Guardiola Bocorkan Motto Dirinya sebagai Pelatih

Selasa, 24 Oktober 2017 04:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Belum terkalahkan sejak awal musim dan berhasil meraih 7 kemenangan beruntun dalam 7 pertandingan terakhir membuat Manchester City kian nyaman di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18.

Meski demikian, pelatih mereka, Pep Guardiola enggan jemawa atau terlalu berbangga hati. Menurutnya, tim besutannya itu masih berpotensi terpeleset karena para pesaingnya masih dapat mengalahkan Man City, mengingat musim 2017/18 ini masih panjang.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona ini juga menyebutkan jika timnya tidak akan bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan tak terkalahkan.

“Untuk menjadi juara dengan tak terkalahkan itu tidak akan terjadi kepada kami, itu juga kedengarannya sangat aneh. Tidak peduli siapa pun lawan kami, mau mereka di posisi kelima atau keenam dan seterusnya, tim manapun masih bisa mengalahkan kami,” tandasnya.

Selain itu, juru taktik yang juga pernah menangani Bayern Munchen ini memberikan informasi, mengenai sebuah motto yang telah ditanamkannya sejak pertama kali menjadi pelatih utama di tahun 2008 lalu.

“Satu-satunya hal yang sering saya katakan sejak karier saya sebagai pelatih adalah fokus untuk memikirkan laga selanjutnya dan pertandingan berikut kami adalah melawan Wolves. Kami akan bermain sebagus mungkin agar bisa mendapatkan respek dari lawan kami, itu juga karena kami harus menghormati setiap lawan kami,” tambahnya.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPep Guardiola saat memberikan arahan kepada tim besutannya dari pinggir lapangan.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan torehan 25 poin dalam 9 pertandingan, dengan rincian 8 kali menang dan 1 kali menang.

Pada tengah pekan ini, Man City akan menyambut Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Piala Liga Inggris 2017/18 putaran keempat di Etihad Stadium.

119