Terungkap, Inilah Pemain Terbaik Pilihan Ronaldo dan Messi

  • Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memilih tiga pemain dari klub masing-masing sebagai pemain terbaik FIFA 2017.
  • Ronaldo menilai Luka Modric pantas terpilih sebagai pemain terbaik FIFA tahun ini.
Selasa, 24 Oktober 2017 04:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Marca
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penghargaan The Best FIFA 2017. Copyright: © Twitter/Marca
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penghargaan The Best FIFA 2017.

Dalam seremoni penghargaan FIFA, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini. Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Jr dalam acara yang dihelat di London Pallidium Theater, Selasa (24/10/17) ini.

Penentuan pemain terbaik ini ditentukan oleh perwakilan media, pelatih tim nasional, dan kapten tim nasional dari seluruh dunia. Ronaldo dan Messi yang tercatat sebagai kapten timnas masing-masing pun turut ambil suara. Meski tidak boleh memilih nama sendiri, keduanya ternyata tak memilih satu sama lain.

Masing-masing pemegang hak suara diberikan tiga pilihan, dimulai dari nama pertama yang berbobot lima poin, pilihan kedua tiga poin, dan pilihan ketiga yang bernilai satu poin.

Ronaldo dan Messi pun sama-sama memilih anggota klub masing-masing. Ronaldo sebagai kapten Timnas Portugal, memilih tiga pemain Los Blancos, yakni Luka Modric, Sergio Ramos, dan Marcelo.

Begitu pula Messi yang menominasikan tiga rekannya, yakni Luis Suarez, Andres Iniesta, dan eks Barcelona yang kini telah menyeberang ke PSG, Neymar Jr.

Cristiano Ronaldo, raih penghargaan FIFA Best Men Player 2017. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, raih penghargaan FIFA Best Men Player 2017.

Dalam daftar pemilih yang dibocorkan FIFA, ada juga kapten Timnas Brasil, Dani Alves yang memilih Neymar sebagai pemain terbaik, diikuti Messi dan Ronaldo. Sementara kapten Inggris Jordan Henderson memilih Ronaldo, Messi, dan Suarez secara berurutan.