Usai Dimaki-maki, Allegri Malah akan Kembali Jadikan Dybala Starter

Rabu, 25 Oktober 2017 16:09 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Bintang Juventus, Paulo Dybala sempat terlihat memaki Allegri ketika dirinya ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Douglas Costa pada menit ke-68, saat Juventus bertamu ke markas Udinese di Stadio Friulli, Senin (23/10/2017). Saat itu Juve sedang memimpin 4-2, di laga yang berakhir 6-2 untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Seperti yang diberitakan Sky Sport Italia, Dybala sempat terlihat melontar kan kata 'La Concha de tu Madre'. Kalimat yang berasal dari bahasa Spanyol namun lebih sering diungkapkan oleh orang Argentina untuk menghina seseorang. Jika diterjemahkan, maka Dybala menyebut ibu Allegri sebagai wanita yang tidak bermoral.

Saat konferensi pers jelang laga kontra SPAL, Allegri pun meluruskan pemberitaan media yang mengatakan jika hubungannya dengan Dybala sedang retak.

"Tidak ada masalah. Saat itu, saya butuh pemain yang bisa melakukan serangan balik dan pergantian adalah bagian dari keputusan yang harus dibuat pelatih," ujar Allegri seperti dilansir FourFourTwo.

"Striker ini selalu mencetak gol dan akan selalu melakukannya. Semuanya bakal menemui momen kesulitan mencetak gol di tiga atau empat pertandingan. Tapi hal yang terpenting adalah terus tampil seperti biasanya," Allegri menambahkan.

Penyerang asal Argentina tersebut memang belum lagi menyumbang gol untuk Juve di empat dari lima pertandingan Serie A Italia terakhir. Saat Juve kalah 1-2 dari Lazio, pemain yang sudah menyumbang 10 gol itu bahkan gagal mengeksekusi penalti.

© INDOSPORT
Paulo Dybala cetak hattrick pada laga melawan Sassuolo. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala.

Allegri pun akan kembali memasang Dybala saat La Vecchia Signora menghadapi SPAL di Juventus Arena, Kamis (26/10/17) dinihari WIB. Target kemenangan menjadi alasannya.

"Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Douglas Costa akan bermain, begitu juga Alex Sandro. Pertandingan ini bernilai tiga poin, seperti akhir pekan kemarin dan yang akan datang. Kami harus menghormati SPAL. Mereka bermain atraktif, memeragakan sepakbola menyerang dan beberapa kalah tipis, yang membuat lawannya sangat kesulitan. Kami harus kembali menang di kandang sendiri," tegasnya.

287