Liga Champions

Menakar Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions Grup F

Rabu, 1 November 2017 18:44 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Man City vs Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Man City vs Napoli.

Napoli akan menjamu Manchester City dalam laga ke-4 Grup F Liga Champions di Stadion San Paolo, pada Kamis (02/11/17) dini hari WIB.

Anak asuh Pep Guardiola dalam kepercayaan diri tinggi saat berhadapan dengan wakil Italia tersebut. Pasalnya City kini belum terkalahkan dari tiga laga yang telah mereka lakoninya di Grup F.

Hasil tersebut membuat The Citizen bertengger memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 9 poin. Sementara Napoli terjebak di posisi ketiga dengan raihan 3 poin, dan terancam terlempar ke Liga Europa.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City berselebrasi.

Oleh sebab itu, Sergio Aguero dkk tak mematok hasil tinggi dalam lawatannya ke Italia. Mereka hanya perlu bermain imbang. Karena satu angka di San Paolo membuat perolehan poin The Citizen menjadi 10, hasil ini sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak 16 besar. Lalu bagaimana dengan peluang Napoli? 

Anak asuh Maurizio Sarri masih mempunyai kans untuk lolos dan menyamai torehan poin Man City, andai mereka bisa memenangkan dua laga sisa dan laga dini hari nanti, namun tetap kalah head to head dari City.

Selain itu, langkah lolosnya Napoli juga masih bergantung dengan tim lain yakni Shaktar DOnetsk, yang diwaktu bersamaan akan menjamu Feyenoord dini hari nanti.

© INDOSPORT
Skuat Napoli 2017/18. Copyright: INDOSPORTSkuat Napoli 2017/18.

Andai Shaktar menang pada laga tersebut, dan Napoli kalah, klub asal Ukraina itu belum aman untuk memastikan lolos ke 16 besar. Sebab, mereka akan bersua Napoli pada matchday kelima, sebagai laga hidup mati kedua tim.

Disisi lain, pelung wakil Belanda, Feyenoord masih terbuka untuk melanjutkan kiprahnya ke babak 16 besar. Dengan syarat mereka harus menang atas Shaktar dan berharap City kalahkan Napoli, serta memenangkan dua laga sisa.

Menarik ditunggu siapa yang akan terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Berikut Klasemen Sementara Grup F:

Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
Manchester City 3 3 0 0 9
Shakhtar Donetsk 3 2 0 1 6
SSC Napoli 3 1 0 2 3
Feyenoord 3 0 0 3 0
662