Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Melanggar Keras Saddil, Pemain Malaysia Dihujat Netizen

Senin, 6 November 2017 12:39 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.the-afc.com/
Malaysia U-19 vs Indonesia U-19. Copyright: © www.the-afc.com/
Malaysia U-19 vs Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan kedua di laga akhir babak Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F. Bersua dengan Timnas Malaysia U-19, anak asuh Indra Sjafri harus kalah 1-4.

Pada laga itu sendiri, salah satu pemain Timnas U-19, Saddil Ramdani sempat dilanggar keras oleh pemain Harimau Muda, Nabil Hakim Bokhari. Di menit ke-66, Nabil terlihat menarik baju dan celana Saddil. Atmosfer di lapangan hijau pun sempat memanas sebelum akhirnya bisa dinetralkan dengan baik.

Sayangnya, usai aksi yang dilakukan oleh Nabil, akun sosial media Instagram miliknya pun langsung menjadi sasaran para netizen. Pada foto yang diunggah terakhir kali di akun @nabale_, banyak warganet yang menuliskan komentar-komentar kasar dan menghujat sang pemain.

Rata-rata, para netizen mengomentari permainan kasar yang diperlihatkan oleh sang pemain akibat menggunakan tangannya untuk melanggar pemain Timnas.

© Instagram/@nabale_
Akun Instagram Nabil Hakim Bokhari dihujat netizen. Copyright: Instagram/@nabale_Akun Instagram Nabil Hakim Bokhari dihujat netizen.

"Jangan dibiasain main curang!" komentar akun @allabouttimnas19.

"Main bola pakai kaki, gak perlu narik-narik," tulis akun @syafira_nim.

"Memalukan! Pemain bola apa preman?" komentar akun @gilangwage.

"Tangannya nakal ya. Sudah lolos kartu karena narik baju, malah lama-lamain mainnya. Maunya apa ini pemain -_-," akun @sanichristine menambahkan.

Selain itu, ada pula yang mempertanyakan keputusan wasit Mooud Bonyadifard. Pasalnya, usai Saddil dilanggar keras, wasit asal Iran itu tidak memberikan kartu bagi Nabil.

"Harusnya kartu merah kau bang," komentar akun @syafira_nim.

"Dibayar berapa miliar tuh wasit," sindir akun @afn.naqia.

"Wasit lu bayar berapa tuh kok mihak si....wkwkwkwkwk," akun @afn.naqia menuliskan.

© INDOSPORT/Abdul Aziz
Thumbnail Copyright: INDOSPORT/Abdul AzizMalaysia U-19 vs Indonesia U-19.

Tambahan tiga poin bagi tim Malaysia pun membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup F dengan perolehan sembilan poin. Sementara Timnas sendiri menghuni posisi tiga dengan raihan enam poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kekalahan.

Nantinya, Malaysia akan berjibaku dengan tuan rumah Korea Selatan di laga pamungkas pada 8 November 2017 untuk memastikan siapa yang mendapatkan satu tiket untuk lolos ke Piala Asia U-19 2018. Saat ini, tim asal Negeri Ginseng itu berada di posisi runner up dengan torehan enam poin, namun masih menyisakan satu laga sisa yang baru akan berlangsung nanti sore waktu setempat.

441