Qatar U-19 Libas Lebanon U-19 Tanpa Andri Syahputra

Selasa, 7 November 2017 02:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa Timnas Qatar U-19 akan mengikuti kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-19 pada tanggal 4 hingga 8 November 2017 mendatang. Qatar berada di Grup C, bersama dengan Iraq, Lebanon, dan Afghanistan.

Laga perdana Qatar U-19 di Grup C pun telah dimulai pada Senin (06/11/17) pukul 19.00 waktu setempat. Bermain di Grand Hamad Stadium, Doha, Qatar U-19 berhasil mengalahkan lawannya, Lebanon U-19, dengan skor dua gol tanpa balas.

Namun sayangnya kemenangan tersebut tanpa dihadiri oleh Andri Syahputra. Dilansir dari situs resmi AFC, pemain kelahiran Aceh, Indonesia, itu tidak masuk dalam starting line up Qatar, maupun pemain cadangannya.

Walau tidak bermain, Andri Syahputra tetap mendukung Qatar U-19 dan memberikan selamat atas kemenangan perdana mereka dari Lebanon. Hal tersebut terlihat dalam sebuah foto yang ia unggah di Instastorynya.

© Instagram/@andri010
Andri Syahputra mengunggah sebuah foto Timnas Qatara U-19 di akun Instagram Storynya. Copyright: Instagram/@andri010Andri Syahputra mengunggah sebuah foto Timnas Qatar U-19 di akun Instagram Storynya.

Dua gol kemenangan Qatar sendiri dicetak oleh gelandang bertahan mereka, Hashim Ali Abdulatif, di penghujung babak pertama. Kemenangan ini membawa Qatar U-19 berada di peringkat dua klasemen sementara Grup C, di bawah Irak yang sebelumnya berhasil mengalahkan Lebanon dengan skor yang sama.

202