Laga Uji Coba Internasional

Prediksi Prancis vs Wales: Les Bleus Ingin Matangkan Strategi

Jumat, 10 November 2017 16:38 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Prediksi Prancis vs Wales. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Prancis vs Wales.
© INDOSPORT
Prancis vs Wales (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPrancis vs Wales (Susunan Pemain).

Timnas Prancis akan menjamu Wales pada laga persahabatan di stadion Stade de France, Paris, Sabtu (11/11/17) dini hari WIB. Prancis, yang  sudah memastikan diri lolos Piala Dunia 2018, diperkirakan akan memanfaatkan pertandingan ini sebagai ajang uji coba kemampuan penuh timnya. 

Prancis lolos ke Piala Dunia setelah menekuk Belarus 2-1 di pertandingan akhir kualifikasi grup. Sang pelatih, Didier Deschamps pun bisa menjadikan pertandingan melawan Wales ini untuk menguji lagi formasi 4-2-3-1 yang digunakanya selama kualifikasi. 

Di lini depan, Deschamps diperkirakan akan menurunkan trio maut Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Anthony Martial. Sementara di ujung tombak, terdapat pemain senior Olivier Giroud. 

Sementara di lini belakang, Perancis kehilangan sejumlah pemain seperti kiper Hugo lloris dan Raphael Varane. Kiper Mandanda pun akan turun menggantikan. 

Prancis, walau tanpa Pogba pun tetaplah sebuah tim yang sangat kuat. Dengan trio Martial, Griezman, dan Mbappe serta disokong oleh Matuidi dan Tolisso, bukan tidak mungkin Wales dikalahkan dengan mudah.

Wales sendiri datang dengan kehilangan banyak pemain kunci. Gareth Bale yang menjadi pemain paling diandalkan masih cedera. Begitu juga dengan Jonathan Williams dan Hal Robson-Kanu. Sang pelatih, Chris Coleman, pun diperkirakan akan menempatkan Tom Bradshaw, Ryan Hedges, Lee Evans, dan Lloyd Isgrove sebagai gantinya.

© INDOSPORT
Prancis vs Wales (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Bertanding di rumah sendiri dengan skuad super miliknya, Prancis memiliki kans lebih besar untuk bisa menundukan Wales di pertemuan perdana kedua tim ini di segala ajang. Prancis diperkirakan akan tampil menyerang dan mendominasi. Kemenangan akan membawa kepercayaan diri kepada tim. 

Prancis To Watch

Antoine Griezmann (Prancis)

© INDOSPORT
Prancis vs Wales (Antoine Griezmann). Copyright: INDOSPORT

Pemain Atletico Madrid ini merupakan pemain tengah yang luar biasa. Di musim 2016/17 lalu, ia telah mencetak 24 gol di seluruh kompetisi. Permainan apiknya di lini tengah membawa Prancis lolos ke Piala Dunia 2018. Ia adalah sosok vital di lini tengah Prancis. 

Aaron Ramsey (Wales)

© INDOSPORT
Prancis vs Wales (Aaron Ramsey). Copyright: INDOSPORT

Dengan absennya Gareth Bale, maka tumpuan pun akan ada pada diri Aron Ramsey. Pemain tengah Arsenal ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi tim Wales. Pemain yang telah membela Wales lebih dari 50 caps dan mencetak 13 gol ini diperkirakan akan menjadi motor utama serangan dari Wales dalam menghadapi Prancis. 

© INDOSPORT
Prancis vs Wales (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT
 
18