Liga 2

Main di Bandung, Persebaya Takjub Lihat Stadion GBLA

Rabu, 15 November 2017 07:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah menilai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sangat layak untuk digunakan sebagai venue Babak 8 Besar Liga 2 2017 Grup Y. Karena, fasilitas Stadion sangat menunjang untuk menggelar pertandingan.

Salah satunya menurut Chairul yakni lapangan yang memiliki drainase cukup bagus, ha itu terbukti saat anak asuhnya melakoni latihan sekaligus uji coba lapangan, Selasa (14/11/2017) sore. Pada saat ini, hujan deras turun, namun kondisi lapangan tidak terpengaruh dan tak ada genanangan air.

"Saat uji coba lapangan, Stadion kualitasnya bagus, meskipun hujan deras gak ada genangan di lapangan. Ini salah satu Stadion yang memiliki drainaise bagus," kata Chairul. 

© INTERNET
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Copyright: INTERNETStadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Kualitas drainase yang bagus tersebut diharapan membuat permainan tim berjuluk Bajul Ijo berjalan seusai skema yang telah disiapkan, saat menghadapi lawan-lawannya di Grup Y. Apalagi, Persebaya memiliki target untuk meraih poin penuh setiap laga untuk membuka peluang lolos ke Liga 1.

Persebaya pada pertandingan perdana Grup Y akan berhadapan dengan PSIS Semarang, sore ini (15/11/2017), kemudian dilanjutkan menghadapi PSPS, Sabtu (18/11/2017) dan laga pamungkas kontra Mojokerto Putera, Selasa (21/11/2017).

"Kita ini ingin memberikan yang terbaik, harapannya dengan Stadion yang bagus ini tercipta laga yang menarik," harapnya. 

© Angger Bondan/Jawa Pos
Pemain Persebaya, Irfan Jaya. Copyright: Angger Bondan/Jawa PosPemain Persebaya, Irfan Jaya.

Selain Stadion GBLA, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaen Bandung. Stadion tersebut rencanannya akan dijadikan tempat pertandingan terakhir yang mempertemukan PSIS Semarang kontra PSPS, Selasa (21/11/2017). 
 

534