Bawa Timnya Lolos ke Piala Dunia 2018, Ini Kata Pelatih Peru

Kamis, 16 November 2017 16:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© FIFA
Selebrasi pemain Peru, Christian Ramos. Copyright: © FIFA
Selebrasi pemain Peru, Christian Ramos.

Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca mengaku sangat senang dengan pencapaian anak asuhnya. Hal itu terjadi ketika Peru berhasil menumbangkan Selandia Baru di babak play-off Piala Dunia 2018.

Gol dari Jefferson Farfan dan Christian Ramos membuat Peru memenangkan pertandingan dengan agregat 2-0 atas Selandia Baru. Dengan begitu, Peru mendapatkan sisa tiket penyisihan grup Piala Dunia 2018.  

Pencapaian ini merupakan yang pertama sejak 1982 silam. Gareca pun tak ragu mengungkapkan kebahagiaannya setelah memecahkan rekor selama 36 tahun lamanya.

© Agencia Uno
Pelatih Peru, Ricardo Gareca berjalan lunglai setelah dikalahkan tuan rumah. Copyright: Agencia UnoPelatih Peru, Ricardo Gareca.

“Apa yang dilakukan para pemain itu luar biasa. (Kemenangan) Ini untuk warga Peru. Mereka mendukung kami setiap saat, mereka menikmatinya dan saya sangat senang,” kata Gareca.

Peru sendiri finis di peringkat kelima dalam kualifikasi CONMEBOL sebelum akhirnya mengalahkan Selandia Baru. Dirinya bahkan berada di atas juara Piala Amerika 2015 dan 2016, Chile.  

128