La Liga Spanyol

Derbi Madrid di Stadion Baru, Fans Atletico Rindukan Vicente Calderon

Sabtu, 18 November 2017 19:48 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid.

Laga pekan ke-12 La Liga Spanyol 2017/18 akan menyajikan pertandingan yang ditunggu para pencinta sepakbola. Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid pada Minggu (19/11/17) dini hari WIB.

Laga bertajuk Derby Madrid jilid pertama di musim ini akan dilaksanakan di markas baru milik Atletico, yaitu Wanda Metropolitano. Sebagaimana diketahui, stadion ini baru digunakan pada musim ini, yang mana sebelumnya klub berjuluk Los Rojiblancos itu menggunakan Vicente Calderon.

© Twitter @Atleti
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: Twitter @AtletiStadion Wanda Metropolitano.

Menggunakan stadion baru mungkin bisa memberikan kesegaran baru bagi skuat asuhan Diego Simeone. Namun nampaknya, penggunaan Wanda Metropolitano itu sendiri tidak begitu direspons dengan baik oleh para penggemar setia Atletico.

Sebab, mereka malah merindukan 'rumah' mereka, yaitu Vicente Calderon yang sudah digunakan sekitar 51 tahun lamanya. Digunakan dalam waktu yang lama, yakni setengah abad itu membuat para suporter setia Atletico menilai bahwa Vicente Calderon sudah sangat mencerminkan ciri khas dari tim.

Melansir CNN (18/11/17), para fans juga menganggap bahwa tidak ada stadion di Spanyol lainnya yang menyajikan atmosfer dan juga arsitektur seperti ketika berlaga di Vicente Calderon.

Memang, Wanda Metropolitano memberikan pemandangan baru bagi siapa pun yang datang ke stadion. Namun, letak stadion itu juga memberikan kesulitan tersendiri bagi para penonton yang ingin hadir.

© dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: dailymail.co.ukStadion Wanda Metropolitano.

Hal itu dikarenakan, stadion anyar tersebut terletak 10 kilometer dari pusat kota Madrid. Berbeda dengan stadion lama, yang berada di jantung Ibu Kota Spanyol sehingga memudahkan siapa saja yang ingin datang ke stadion.

Salah satu penggemar Atletico, Antonio Alvarez pun mengumbar kegembiraan dirinya saat menyaksikan tim favoritnya itu berlaga di Vicente Calderon. Ia juga turut memberikan tanggapan terkait letak stadion dan menceritakan tiap momen kesan yang akan menjadi memori usai tidak lagi menggunakan stadion lama itu.

© INTERNET
Stadion Vicente Calderon Copyright: INTERNETStadion Vicente Calderon.

"Orang-orang lebih bahagia di sana (Vicente Calderon). Itu adalah rumah kami. Namun kini, kami harus menjadikan stadion baru sebagai rumah kami," ungkapnya.

"Dari posisi saya, yang saya akan rindukan ialah waktu sebelum laga. Saya sering pergi ke La Latina, meminum bir dan tapas sebelum laga, itu sangat berharga."

"Saya pikir orang-orang juga membicarakan mengenai perubahan. Tidak hanya stadion baru, nama, atau logo, tapi juga lokasi stadion. Itu terlalu jauh dari pusat kota," tutupnya.

© INTERNET
Stadion Vicente Calderon Copyright: INTERNETStadion Vicente Calderon.
582