Kalah Tipis, Luis Milla Akui Suriah U-23 Bermain Lebih Baik

Sabtu, 18 November 2017 21:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengakui timnya kalah dari Suriah U-23. Dia menilai Suriah lebih siap dibanding Indonesia dalam melakoni laga.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Timnas Indonesia kembali takluk dari Suriah U23. Skuat Garuda takluk dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menilai Suriah lebih siap dalam menatap laga ini. Dia pun mengucapkan selamat kepada Tim Suriah U-23.

"Selamat buat Suriah sudah kerja keras dan mereka sangat dan sudah siap untuk laga ini karena mereka juga akan mengikuti turnamen Piala Asia Januari nanti," ucap Milla selepas laga, Sabtu (18/11/17).

"Tim Suriah punya progran jangka pendek dan pada bulan Januari jadi ke Piala Asia jadi wajar mereka bagus," jelas pelatih asal Spanyol ini.

Milla sendiri siatuasi ini pernah alami. Di mana saat Indonesia akan bermain di kancah SEA Games beberapa waktu lalu. Kala itu, Milla menilai Indonesia bermain baik.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dan jajarannya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla dan jajarannya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

"Permainan mereka itu layaknya U-23 kita, dimana SEA Games kita main bagus dapat perunggu dimana saat itu kita lebih dinamis mainnya," beber dia.

"Suriah permainannya sudah harmoni, dan itu juga terjadi dengan Timnas Indonesia U-23 kita yang bermain sama baiknya sama," tutup dia.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Indonesia dari Suriah U-23. Sebelumnya Indonesia juga takluk 2-3 dari Suriah.

245