La Liga Spanyol

Ronaldo Sebut Sosok Ini sebagai Biang Keladi Dirinya Menjadi 'Mandul'

  • Derby Madrid akan tersaji pada pekan ke-12 La Liga Spanyol saat Atletico Madrid menjamu Real Madrid.
  • Jelang laga itu, performa Cristiano Ronaldo tentunya diharapkan bisa segera kembali ke jalur benar, terutama dalam hal mencetak gol.
  • Ia pun mengumbar sosok di balik kemandulan yang dialaminya itu.
Sabtu, 18 November 2017 16:37 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas.

Real Madrid akan melakoni laga sulit di pekan ke-12 La Liga Spanyol musim 2017/18. Pasalnya, mereka akan melakoni laga bertajuk Derby Madrid dengan bertandang ke markas Atletico Madrid, Minggu (19/11/17) dini hari WIB.

Kedua tim pastinya akan sama-sama tampil agresif untuk bisa meraup kemenangan. Kedua tim sama-sama mengemas 23 poin, hanya saja El Real lebih unggul dalam hal selisih gol sehingga berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Selain keperkasaan kedua tim yang akan diperlihatkan, para pemain bintang kedua pihak pastinya akan menjadi sorotan pula. Untuk Los Blancos, nama Cristiano Ronaldo pastinya akan mendapatkan perhatian penuh dari banyak pihak.

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Sebab, sang pemain saat ini sedang dalam performa yang kurang baik, yang mana mandul gol dalam kompetisi tertinggi di Tanah Spanyol itu. Tercatat, pria asal Portugal itu baru mengemas satu gol dan dua assists dari total tujuh laga di La Liga Spanyol.

Jelang Derby Madrid, Ronaldo pun menyebut sosok yang dianggapnya menjadi biang keladi di balik kemandulan yang dirasakannya itu. Mengutip Give Me Sport (18/11/17), pria berusia 32 tahun itu pun menilai bahwa wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea menjadi sosok yang membuat dirinya tidak bisa menampilkan performa apik di La Liga Spanyol musim ini.

De Burgos sendiri pernah menjadi pengadil lapangan bagi kubu Madrid saat melakoni laga El Clasico dengan Barcelona pada kompetisi Piala Super Spanyol, 14 Agustus 2017 kemarin. Saat itu, Barca yang menjamu Los Blancos harus kalah 1-3, sementara Ronaldo sendiri mendapatkan kartu merah.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Indosport.comCristiano Ronaldo (Real Madrid) mendapat kartu merah dari wasit De Burgos.

Kartu merah itu didapatkan usai mengumpulkan dua kartu kuning. Pertama, ketika melakukan selebrasi dengan melepas jersey, dan kartu kuning kedua diperoleh ketika melakukan diving.

Tidak terima dengan kartu merah itu, Ronaldo pun mendorong sang pengadil lapangan dan secara resmi mendapatkan larangan bermain di lima laga pertandingan.

Cristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi. Copyright: MirrorCristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi.

Pasca insiden itu, kini Ronaldo pun melimpahkan semua kesalahan pada De Burgos karena menyebabkan dirinya harus mendapatkan larangan bermain itu. Absen di beberapa laga itu pun juga menjadi alasan mengapa dirinya belum mampu mencetak banyak angka di musim ini.

"Saya sangat termotivasi untuk memulai musim ini. Namun, ketika beberapa orang menyebabkan Anda harus pergi dari lapangan, karena ekspresi, cara yang terjadi itu mengecewakan saya. Apa yang terjadi ialah kesalahan besar dari wasit," ungkap mantan pemain Manchester United itu.