Siap-siap! Akan Ada Jersey Terbaru Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Sabtu, 18 November 2017 03:44 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Indonesia akan menyambut turnamen Asian Games pada Agustus 2018 mendatang. Indonesia pun sedang berbenah dari mulai segi infrastruktur khususnya di Jakarta dan Palembang, hingga pengembangan atlet.

Dalam rangka Asian Games 2018, apparel ternama asal Amerika Serikat yang menjadi sponsor tim nasional sepakbola Indonesia pun tidak mau kalah, dalam menyambut gelaran turnamen olahraga multi event terbesar di benua Asia tersebut.

Pada tahun 2018 nanti, Nike akan meluncurkan desain jersey terbaru akan perdana digunakan oleh timnas senior yang berlaga di Piala AFF, kemudian timnas U-23 di Asian Games, hingga Piala Asia oleh timnas U-16 dan U-19.

“Dalam empat tahun terakhir model dan desain belum ganti, masih sama. Jadi, kami berpikir untuk membuat desain yang baru untuk jersey nanti. Untuk Asian Games 2018, timnas Indonesia sudah akan menggunakan jersey terbaru itu,” ujar Rawindra Ditya, marketing Nike Indonesia, kepada Goal.

© -
Ilustrasi jersey Timnas Indonesia. Copyright: -Gambaran jersey Timnas Indonesia.

Brand Nike sendiri telah menjalin kerja sama bersama PSSI sejak tahun 2006, dan desain yang dipakai oleh Timnas saat ini adalah desain yang dirilis pada 2013 yang lalu. Namun sayang waktu peluncuran masih dirahasiakan oleh pihak pemasok. 

"Pokoknya ditunggu saja bagaimana nanti desain terbaru jersey timnas," tegas Windra.

1.6K