Liga 1

Dianggap Mata Duitan, Warganet Serang Akun Willian Pacheco

  • Willian Pacheco dikabarkan meminta kenaikan gaji ke manajemen Persija.
  • Dianggap mata duitan, sejumlah warganet pun menyerang akun Instagram Willian Pacheco.
Minggu, 19 November 2017 13:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team.

Masa depan Willian Pacheco di Persija Jakarta masih buram. Sebelumnya, bek asal Brasil tersebut enggan memastikan akan bertahan di ibu kota pada musim depan. Kabarnya, permintaan gaji yang tinggi membuat manajemen Macan Kemayoran masih urung memperpanjang kontrak bek yang dijuluki Tugu Monumen Nasional itu.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah warganet pun menyerang akun media sosial Instagram Pacheco, @williampacheco02. Kebanyakan dari mereka suporter Persija Jakarta sangat kecewa dengan sikap Pacheco yang dianggap mata duitan.

Akun Instagram Pacheco diserang netizen. Copyright: Instagram.com/williampacheco02Akun Instagram Pacheco diserang netizen.

"Karena uang jadi membutakan semuanya!!!! Kecewa sama pemain yg ga tulus dari hati, buat apa selebrasi cium dan nunjuk lambang Monas kalo nyatanya maen tidak dari hati? Apa karna ada tim dari Eropa yg ingin memboyong Anda jadi anda dibutakan uang? Suatu saat kau akan menyesal karena pilihan mu @williampacheco02," komentar akun @mandika2812.

"Bawa persija juara dulu baru berhak minta naik gaji 3x lipat," tulis akun @amalia_amaii94.

"Kehormatan mu di mata Jakmania akan berkurang bahkan bisa tidak di hormati lagi ketika Kau meninggalkan Persija Dengan alasan yang tidak masuk akal," tulis komentar @20nabilzulfanhaq01.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade angkat bicara perihal masa depan Pacheco bersama pasukan ibu kota. Dalam waktu dekat, pengusaha asal Surabaya itu akan mengumumkannya.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdiyaksaDirektur Utama Persija, Gede Widiade.

”Jadi semalam (16/11/7) itu kami baru mengevaluasi kinerja panpel dan manajemen. Hari ini dan besok baru kami akan mengevaluasi pemain dan jajaran pelatih,” kata Gede saat dihubungi wartawan.

”Termasuk soal Pacheco. Sebenarnya bukan hanya dia, jadi semuanya akan kami evaluasi total karena saya ingin di 2018 nanti perjalanan tim berjalan lancar,” ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Pacheco tidak berjanji bertahan di Persija untuk musim depan. Pasalnya, belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak hingga saat ini.