Kenalan dengan Selebritis FC, Yuk

Minggu, 19 November 2017 16:47 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Mengambil slogan In Friends We Trust, Indonesian Celebrity Football Club berdiri sejak 3 Maret 2003. Dikenal dengan nama Selebritis FC, klub tersebut terdiri dari musisi, aktor, hingga presenter Ibukota. Bersama Gugun Gondrong, Gusti Randa mendirikan Selebritis FC di Lapangan Sepakbola PASI Senayan, Jakarta. 

Sudah banyak kegiatan yang dilakoni para Selebritis FC sejak belasan tahun lalu. Seperti kejuaraan selebritis se-Asia yang di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2008 silam. Saat itu lawan Rendra Soedjono cs ialah Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Thailand. 

"Waktu itu ikut kejuaraan selebriti se-Asia dan menang juara 3," cerita Rendra Soedjono dikutip dari video youtube Sportsatu Tv. 

Dipantau Indosport dari instagram, Selebritis FC dikapteni oleh selebriti serba bisa, Judika. Diketahui dari salah satu postingan, pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang, dijuluki Presiden-nya Selebritis FC. 

 

A post shared by #InFriendsWeTrust (@selebritisfc) on

"Selamat ulang tahun presiden kita @jud1ka terus bermain sepakbola untuk mengingatkan kita semua berolahraga itu juga penting sesibuk apapun kita. Semakin sukses dan terus menginspirasi!" tulis akun selebritifc pada keterangan foto. 

Berdiri sejak belasan tahun lalu tentunya ada perbedaan yang dirasakan. Perbedaan yang paling dirasakan Rendra Soedjono pun pasang-surut yang dialami bersama Selebriti FC.

"Kita sudah melewati banyak hal, baik meyenangkan, bisa dibilang menyulitkan, dan hal sedih, kita sudah melewati semua fase itu bersama dan tetap berdiri," ujar penyiar sekaligus presenter acara televisi Indonesia. 

Selebritis FC sendiri selalu rutin latihan setiap Selasa, mulai pukul 6 sampe 8 malam di Lapangan Sepakbola PASI Senayan, Jakarta. Mau ikutan?

1.1K