Leganes 0-3 Barcelona: Brace Suarez Buat Barca Kokoh di Puncak!

Minggu, 19 November 2017 00:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes.

Barcelona melakoni laga tandang ke Estadio Municipal de Butarque, kandang Leganes, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-12. Dalam pertandingan kali ini, Suarez keluar sebagai bintang dengan mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 Barcelona.

Jalannya pertandingan

Seperti layaknya Barcelona yang dikenal oleh pencinta sepakbola modern, klub asal Catalunya ini tampil dengan mendominasi akan jalannya pertandingan. Permainan terbuka pun mereka perlihatkan di sepanjang jalannya pertandingan.

Barcelona kerap melakukan upaya-upaya terobosan untuk mencetak gol terlebih dahulu. Namun hal tersebut baru membuahkan hasil pada menit ke-28, saat Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor pasca mencetak gol dengan kaki kirinya. 1-0 Barcelona unggul.

Di menit 35, Leganes berusaha untuk menyamakan kedudukan lewat kaki Alexander Szymanowski. Sayang, tendangan kaki kanannya masih mampu ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Pada babak kedua, Barcelona nyaris menggandakan keunggulan lewat Luis Suarez di menit 49. Sayang, umpan bola Paco Alcacer kepadanya justru dianggap offside oleh sang pengadil lapangan.

Terus tampil menekan, Suarez pun akhirnya mencetak gol keduanya pada menit 61. Mantan pemain Liverpool ini melakukan tendangan kaki kanannya ke arah sudut kanan bawah Pichu Cuellar. 2-0 Barcelona menjauh.

Sudah unggul dua gol, membuat Barcelona melambatkan tempo permainan. Hal tersebut tak lepas untuk menjaga keunggulan di sisa-sisa menit babak kedua ini.

Namun tampaknya tiga poin memang untuk kubu La Blaugrana, setelah Paulinho memastikan namanya tercatat sebagai pencetak gol ketiga. Mantan pemain Tottenham ini berhasil mencetak gol di penghujung babak kedua, dan menyudahi pertandingan dengan skor 3-0 untuk Barcelona.

Berikut starting XI kedua tim:

Leganes: 1-Pichu Cuéllar; 22-Dimitros Siovas, 19-Ezequiel Munoz, 20-Joseba Zaldua, 15-Diego Rico; 10-Nabil El Zhar, 21-Ruben Perez; 17-Eraso, 8-Gabriel, 11-Alexander Szymanowski; 25-Nordin Amrabat

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 23-Samuel Umtiti, 2-Nelson Semedo; 8-Andres Iniesta, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets; 17-Paco Alcacer, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suárez.

855