Optimistis, Wonderkid Persib Bandung Ingin Main di Asian Games 2018

Selasa, 21 November 2017 09:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Gian Zola Nasrulloh (Persib Bandung). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Gian Zola Nasrulloh (Persib Bandung).

Talenta muda milik Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh menginginkan satu tempat di Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasrat untuk perkuat Timnas di Asian Games 2018 mendatang.

Zola sendiri memang sudah membuktikan kualitasnya bersama Maung bandung di Liga 1 musim ini. Hal itu terbukti ketika dirinya promosi ke skuat tim senior Persib pada tahun 2016 lalu.

Dirinya diberikan kesempatan tampil sebanyak 14 kali di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air. Zola hanya mampu membukukan satu gol dan memberikan satu assist selama musim Liga 1 2017.

Namun Zola mengaku masih kurang puas dengan performanya musim ini. Dirinya pun akan berlatih lebih keras untuk menampilkan yang terbaik di musim depan. Tak hanya untuk Persib, latihan kerasnya ia lakukan untuk bisa bermain di Asian Games 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Arema FC tampak menjegal Gian Zola. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Arema FC tampak menjegal Gian Zola.

“Kompetisi 2017 kemarin, jam terbang saya masih kurang. Tahun depan, saya harus bisa lebih bersaing agar bisa menambah jam terbang. Sebab, saya harus punya target,” tutur Zola.

“Caranya dengan menunjukkan kepada pelatih di dalam latihan dengan kerja keras supaya Zola bisa ke Asian Games. Target itu yang bikin Zola lebih semangat dalam berlatih,” tambahnya.

236