Dilengserkan dari Timnas U-19, Begini Curhatan Indra Sjafri

Selasa, 21 November 2017 22:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kebersamaan Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-19 harus berakhir setelah kontrak pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu tak diperpanjang oleh PSSI. Melihat kenyataan tersebut, Indra Sjafri pun memberikan penjelasan yang cukup menyentuh. 

Mantan pelatih Bali United itu mengatakan semua keputusan tetap di tangan PSSI dan ia secara pribadi tidak mempermasalahkannnya. Pasalnya ia masih mendapat tugas lain yang tak kalah beratnya yakni menyiapkan tim muda lainnya.

"Bukan masalah senang atau tidak senang karena kontrak saya memang hanya sampai Desember, dan soal perpanjang atau tidak itu domainnya PSSI. Jadi tidak ada yang salah dan wajar-wajar saja," ucap Indra Sjafri, Selasa (21/11/17).

Di sisi lain, pasca dipastikan tidak lagi menangani Timnas U-19, Indra Sjafri langsung memberikan pesan penting untuk Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya yang saat ini masih tergabung di Skuat Garuda Nusantara.

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Indra Sjafri yakin mental anak asuhnya di Timnas U-19 sudah teruji sehingga tidak akan terpengaruh meski dirinya tak lagi menemani di sisa event selanjutnya terutama di Piala Asia U-19 tahun depan. Ia cuma memberikan pesan singkat namun mendalam agar Witan Sulaiman dkk tetap tegar.

"Coba tanyakan saja pemainnya, pasti mereka bukan pemain cengeng. Pesannya buat mereka selamat berjuang (di Piala Asia U-19 tahun depan)," tutupnya.

257