Liga Champions

Guardiola Tolak Status Favorit Juara Liga Champions

Selasa, 21 November 2017 14:53 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Difavoritkan untuk bisa menjuarai Liga Champions, Pep Guardiola tidak ingin terburu-buru untuk mengklaim status tersebut.

City disebut-sebut akan mengangkat piala Liga Champions karena penampilan mereka yang sangat impresif dengan catatan belum terkalahkan selama 18 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2017/18 ini.

Dalam pernyataannya kepada media jelang laga kontra Feyenoord sebagai lanjutan rangkaian pertandingan Liga Champions, Rabu (22/11/17) dini hari WIB, Guardiola mengatakan jika status favorit juara yang disandang sangat baik, namun masih ada banyak pekerjaan.

“Untuk Man City, tim yang masih butuh torehan sejarah di Eropa, itu kemenangan besar,” ujar Pep dikutip dari Goal.

“Itu tidak berarti kami favorit untuk memenangkan Liga Champions, tapi bagus.”

"Artinya kami melakukan beberapa hal dengan sangat baik. Tapi yang jelas, orang biasanya mengatakan tim favorit adalah FC Barcelona, ​​Bayern Munich, Real Madrid dan lainnya.”

"Adalah sebuah kehormatan besar, orang-orang menempatkan kita di sana. Tapi bukan berarti kami telah melakukan sesuatu karena memang belum. Manchester City masih harus membangun sejarah besar di Eropa."

Skuatnya yang telah menang di 4 laga pada kualifikasi Grup F, Guardiola kini semakin nyaman untuk merotasi para pemainnya pada laga kontra Feyenoord di stadion Etihad nanti.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City berselebrasi.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu yakin ujian akan menanti timnya, yang memiliki 12 pertandingan untuk dimainkan sebelum akhir tahun.

"Kami tidak memiliki skuad yang besar. Sayang sekali kami kehilangan Vincent Kompany selama satu bulan setengah dan sekarang John Stones," kata Guardiola.

"Untuk memenangkan gelar kita butuh semua skuad, terutama pemain penting seperti John dan Vinny.”

"Di sisi lain, kami memiliki kesempatan, kami harus bermain 12 pertandingan dalam waktu singkat hanya dengan tiga pemain bertahan dan salah satunya adalah Vincent, yang baru saja kembali."

Tak hanya di Liga Champions, Manchester City pun diberi status favorit juara Liga Primer Inggris. Tim Manchester Biru kini dengan nyaman duduk sebagai pemuncak papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 34 poin, selisih 8 poin dengan Manchester United sebagai runner-up.

197