Liga Champions

Duo Akademi City Jalani Debut di Liga Champions, Ini Komentar Guardiola

Rabu, 22 November 2017 12:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain muda Manchester City, Phil Foden. Copyright: © INDOSPORT
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

Manchester City baru saja memberikan kesempatan kepada dua pemain akademinya untuk bermain di Liga Champions musim ini. Kedua pemain tersebut pun datang ke tengah lapangan pada babak kedua saat Manchester City menjamu Feyenoord dini hari tadi.

Pemain tersebut adalah Brahim Diaz dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 2017, Phil Foden. Penampilan keduanya pun mendapat perhatian sendiri bagi publik Etihad Stadium.

Pasalnya, penampilan yang ditunjukkan Foden dan Diaz terbilang cukup baik untuk seorang debutan. Apalagi, usia kedua pemain tersebut masih terbilang sangat muda.

Hal ini pun membuat pelatih Pep Guardiola memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pemain mudanya itu. Pelatih yang sempat menangani Bayern Muenchen ini mengaku sangat bangga memiliki pemain seperti Foden dan Diaz.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada akademi kami. Klub harus bangga. Kami memili (pemain) 17 dan 18 tahun yang membuat penampilan di Liga Champions dan bermain nyaman. Mereka akan bermain lebih banyak,” ujar Pep seperti dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Barcelona tersebut pun mengharapkan agar kedua pemain mudanya itu tetap bertahan dan menjaga kualitas bermainnya. Karena, perjalanan karier keduanya masih sangat panjang.

© INDOSPORT
Brahim Diaz, pemain muda Manchester City. Copyright: INDOSPORTBrahim Diaz, pemain muda Manchester City.

“Mereka adalah talenta muda. Mudah-mudahan mereka bisa bertahan lama dan membantu kami. (Jika) melihat permainannya, mereka pantas mendapat pujian,” tambahnya.

387