Liga Champions

Dikalahkan Basel, Legenda Manchester United Ngamuk-ngamuk

Kamis, 23 November 2017 14:55 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
FC Basel vs Manchester United. Copyright: © Getty Images
FC Basel vs Manchester United.

Sang legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, MU kurang profesional saat mereka terpuruk pada kekalahan 1-0 pada laga lanjutan Liga Champions melawan Basel.

Sebelum pertandingan MU dianggap terlalu sombong karena mereka hanya butuh hasil imbang di St. Jakob-Park. Kini Paul Pogba dan kawan-kawan harus menunggu hingga pertandingan terakhir Grup A melawan CSKA Moscow, untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Si mantan kapten itu pun mengkritik penampilan MU kemarin yang terlalu menganggap enteng lawan, terutama pada babak kedua. Padahal pada awalnya mereka menunjukkan permainan yang menjanjikan, namun akhirnya kebobolan pada menit ke-89 melalui pemain Basel, Michael Lang.

"Sikap itu adalah hal yang tidak akan Anda pikirkan dari tim Jose Mourinho. Mereka kurang profesionalisme. Saya pikir pada babak kedua mereka bermain kurang disiplin," ucap Ferdinand dikutip dari BT Sport.

© Michael Regan/Getty Images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand Copyright: Michael Regan/Getty ImagesLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Diketahui, walaupun sudah tak bermain bersama Setan Merah, Ferdinand masih sering mengamati ketika mantan timnya berlaga.

"Beberapa kali gelombang demi gelombang serangan mampu melewati lini tengah Manchester United, mereka bermain sangat buruk di babak kedua," tutup Ferdinand.

710