Penampakan Ruang Ganti Stadion GBK, Sekilas Mirip Wembley

Selasa, 28 November 2017 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Herry Ibrahim
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

Renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan sudah memasuki tahap akhir dan rencananya akan selesai pada Desember mendatang. Karenanya, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mendapat kesempatan untuk melihat fasilitas yang ada di stadion berkapasitas sekitar 80 ribu tempat duduk itu, Selasa (28/11/17).

Luis Milla diajak untuk berkeliling melihat mulai dari rumput stadion hingga area ruang ganti pemain. Menariknya tata letak maupun desain ruang ganti pemain di Stadion GBK sekilas terlihat seperti yang ada di Stadion Wembley, London yang merupakan markas Timnas Inggris. 

© internet
Timnas Inggris Copyright: internetRuang ganti Timnas Inggris di Stadion Wembley.

Area ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang khusus pelatih, ruang pijat, kamar mandi dan fasilitas lainnya membuat Milla terkesan. Baginya semua sudah fasilitas yang tersedia sudah sangat baik. 

Tak sampai disitu, Luis Milla juga mengunjungi Lapangan ABC yang masih berada di kawasan Senayan, Jakarta. Lapangan yang terdiri dari jenis rumput sintetis dan alami ini juga tak luput dari pandangan Milla. Hal itu membuat pelatih 52 tahun itu tak sabar membawa Skuat Garuda secepatnya berlatih di Stadion GBK.

Luis Milla bahkan sempat memuji Stadion GBK akan terlihat lebih megah jika nanti renovasi sudah usai.

"Kelihatan bagus dari instalasinya, spektakuler kalau menurut saya. Jika sudah jadi nanti akan terlihat semakin bagus," tutur Luis Milla.

© Instagram@pssi__fai
Luis Milla mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: Instagram@pssi__faiLuis Milla mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno.

Renovasi Stadion GBK dilakukan sebagai persiap menuju Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pertengahan tahun depan. Perbaikan Stadion GBK saat ini dilaporkan sudah mencapai 91,2 persen dan ada banyak perubahan yang terjadi mulai dari adanya kursi single seat dengan corak bendera merah putih dan lainnya. 

3.4K