Liga 1

Jelang Musim Baru, Pelatih Arema Segera Kantongi Lisensi A AFC

Kamis, 30 November 2017 09:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kabar baik datang dari kubu Arema FC setelah mendapatkan kejelasan terkait lisensi calon pelatih fitnesnya Dusan Mocilovic. Terkait hal tersebut, manajemen Arema pun mengaku sangat lega.

Arema sendiri memang tengah mencari satu pelatih lagi yang memiliki lisensi A AFC. Hal itu dilakukan agar bisa memenuhi standar yang diterapkan Asosiasi Sepakbola Asia (AFC). Mengingat, AFC meminta kepada seluruh klub untuk memiliki minimal satu asisten pelatih yang berlisensi A AFC.

Saat ini, pria yang akrab disapa Dule tersebut sudah mengantongi lisensi B UEFA. Namun, pihak Arema belum mengetahui apakan lisensi tersebut setara dengan A AFC.

“Kami sudah menanyakan kepada Bapak Tigor Shalomboboy selaku Chief Operation Officer PT LIB, dan jawabannya positif, lisensi B UEFA yang dimiliki Dule bisa disetarakan dengan A AFC, asal kami mengajukannya ke AFC,” kata manajer Arema FC, Ruddy Widodo dikutip Wearemania.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRuddy Widodo.

Arema pun berharap agar lisensi yang dimiliki pelatih fitnesnya tersebut bisa menyetarakan dengan A AFC. Mengingat, konfederasi UEFA statusnya lebih tinggi dibandingkan dengan AFC.

“Seharusnya, hal ini adalah tugas PSSI untuk mengkomunikasikan (ke AFC). Klub hanya mengajukan saja, harapan kami memang benar status lisensi B UEFA milik Dule dapat disetarakan A AFC. Sehingga kami bisa memenuhi standar dalam verifikasi klub profesional versi AFC, di mana klub harus punya minimal satu asisten pelatih yang berlisensi A AFC,” tutupnya.

578