Liga Italia

Rekor Buruk Dua Dasawarsa Juve Putus di Kandang Napoli

Sabtu, 2 Desember 2017 17:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli. Copyright: © Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli.

Mantan pemain Napoli, Gonzalo Higuain menuai pujian atas suksesnya menyumbang gol kemenangan bagi Juventus atas Napoli dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 Serie A Italia, Sabtu (02/12/17) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang ia ciptakan melalui kerjasama dengan Paulo Dybala pada menit ke-13 tak hanya mempersempit jarak poin antara Si Nyonya Tua dan Partenopei di papan klasemen sementara musim ini.  

© INDOSPORT
Paulo Dybala cetak hattrick pada laga melawan Sassuolo. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala cetak hattrick pada laga melawan Sassuolo.

Pasca kemenangan di laga dini hari tadi Juve merangsek ke urutan kedua dengan 37 poin, sementara Napoli masih berada di puncak klasemen dengan 38 poin.

© AFP
Gonzalo Higuain. Copyright: AFPGonzalo Higuain.

Menurut catatan Opta Paolo, gol Higuain berhasil memutus rekor buruk Juventus di kandang Napoli yang telah berlangsung selama dua dasawarsa. Sejak Maret tahun 1997, Juve tak pernah berhasil menang di kandang Napoli tanpa kebobolan.

Secara statistik pertemuan kedua tim, Juventus memang jauh lebih dominan dari Napoli. Dari 159 kali pertemuan, I Bianconeri sukses mencatatkan 74 kali kemenangan, sementara Napoli hanya mampu mencatatkan 37 kali kemenangan.

301