Serie A Italia

Usai Taklukkan Napoli, Ini Rekor Baru untuk Juventus

Sabtu, 2 Desember 2017 08:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli. Copyright: © Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli.

Juventus sukses mendapatkan poin sempurna saat bertandang ke Stadio San Paolo, markas Napoli, Sabtu (02/12/17) dini hari WIB. Kemenangan ini pun diwarnai dengan hadirnya rekor baru bagi klub asal Turin itu.

Tim berjuluk Bianconeri tersebut berhasil mencetak gol di setiap 44 pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Dengan hasil ini, Juventus pun terbilang cukup produktif di awal musim 2017/18 ini.

Rekor itu pecah ketika Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang mantan klubnya di awal babak pertama. Hal itu berawal dari umpan manis Paulo Dybala ke sisi kanan, dan berhasil  dikonversikan dengan insting yang dimiliki Higuain.

© JFC
Juventus sukses memangkas jarak dengan Napoli. Copyright: JFCJuventus sukses memangkas jarak dengan Napoli.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya pada laga tersebut. Kendati kedua tim banyak menghadirkan peluang, namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan pada laga tersebut.

Hasil ini pun membuat Bianconeri menempel ketat Napoli di klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 37 poin. Catatan tersebut hanya terpaut satu angka dari tim besutan Maurizio Sarri tersebut.

468