Liga Spanyol

Pelatih Celta Vigo Bocorkan Kelemahan Barcelona

Minggu, 3 Desember 2017 19:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Carlos Unzue, mantan asisten pelatih Barcelona yang kini menjadi pelatih Celta Vigo. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Carlos Unzue, mantan asisten pelatih Barcelona yang kini menjadi pelatih Celta Vigo.

pelatih Celta Vigo itu bernama Juan Carlos Unzue, yang mengungkap kelemahan tuan rumah, usai anak asuhnya berhasil menahan imbang sang pemuncak klasemen Liga Spanyol  tersebut.

© NurPhoto/GettyImages
Carlos Unzue, mantan asisten pelatih Barcelona yang kini menjadi pelatih Celta Vigo. Copyright: NurPhoto/GettyImagesCarlos Unzue, mantan asisten pelatih Barcelona yang kini menjadi pelatih Celta Vigo.

Mantan asisten pelatih Luis Enrique ini mengklaim jika taktiknya berhasil membuat Luis Suarez dan Lionel Messi kesulitan membobol gawang mereka. Terbukti, di pertandingan tersebut tim tamu bahkan lebih dulu mencetak gol, melalui Iago Aspas. 

"Kami berusaha membuat mereka tidak nyaman sejak awal, dengan bermain cepat," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

"Satu-satunya cara untuk mendapatkan sesuatu dari Camp Nou adalah fokus bekerja sama dan menyerang menggunakan pemain sayap," ungkapnya.

Juan Unzue terbilang berhasil memainkan strateginya di pertandingan tadi malam. Dua gol Celta Vigo lahir dari proses serangan balik cepat melalui penyerang sayap mereka. Gol pertama dicetak Aspas yang sementara gol kedua dicetak Maxi Gomez melalui umpan silang manis dari Iago Aspas.

© INTERNET
Aksi selebrasi Iago Aspas usai menjebol gawang Barcelona pada menit ke-31. Copyright: INTERNETAksi selebrasi Iago Aspas usai menjebol gawang Barcelona pada menit ke-31.

Lebih lanjut, Unzue juga mengatakan bahwa ia puas dengan perminan para pemainnya. Menurutnya, mereka tampil tanpa beban melawan klub raksasa Spanyol tersebut. Ia juga mengklaim jika Barca sempat tertekan dan terlihat seperti bertahan, sesuatu yang jarang dilakukan Barcelona. 

"Pertandingan ini adalah pertandingan yang tak terlupakan. Kami berhasil menunjukkan permainan defensif tuan rumah," jelasnya.