Liga Spanyol

Tak Ada Pemain Madrid, Messi Pimpin Top Skor La Liga Pekan ke-14

Minggu, 3 Desember 2017 08:30 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi dan Luis Suarez. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi dan Luis Suarez.

Lionel Messi akhirnya kembali mencetak gol untuk Barcelona setelah mengalami paceklik gol di 5 pertandingan La Liga terakhir. Lionel Messi mengakhiri rangkaian paceklik golnya tersebut kala menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Sabtu (02/11/17). 

Lionel Messi mencetak gol penyama skor untuk Barca di babak pertama. Sayangnya, dalam duel yang sengit itu, Barca harus puas meraih satu poin setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Dengan golnya ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-14, maka total Messi telah mengemas 13 gol. Jauh di atas pesaing terdekatnya, striker dari Villarreal, Cédric Bakambu. 

Cédric Bakambu sendiri berhasil menambah pundi golnya menjadi 9 gol kala timnya kalah dari Sevilla di pekan sebelumnya. Timnya sendiri baru akan bertanding pada hari Minggu ini. Jika bisa mencetak gol kembali, ia berpeluang menipiskan jarak dengan Lionel Messi. 

Sementara itu dengan jumlah gol yang sama, bertengger striker asal Italia yang membela Valencia, Simone Zaza. Zaza juga belum mencetak gol dalam 3 pertandingan terkahir yang dilakoni Valencia di La Liga. Terakhir ia mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves pada akhir Oktober. Ia kembali berpeluang menambah jumlah gol ketika timnya menghadapi Getafe hari Minggu ini. 

Berikut daftar 10 besar top skor sementara La Liga Spanyol pekan ke-12:

NO Pemain Klub Gol
1 Lionel Messi Barcelona 13
2 Cedric Bakambu Villarreal 9
3 Simone Zaza Valencia 9
4 Iago Aspas Celta Vigo 8
5 Antonio Sanabria Real Betis 7
6 Rodrigo Moreno Valencia 7
7 Willian Jose Real Sociedad 7
8 Luis Suarez Barcelona 6
9 Maximiliano Gomez Celta Vigo 6
10 Mikel Oyarzabal Real Sociedad 6
956