Ternyata, Indonesia Akan Tantang Kontestan Piala Dunia 2 Kali!

Rabu, 6 Desember 2017 22:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia pasca melawan Guyana. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia pasca melawan Guyana.

Timnas Islandia akan melakoni tur dengan bertandang ke Indonesia. Kontestan peserta Piala Dunia 2018 ini akan menantang Timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

Bahkan tak hanya sekali mereka akan melakoni pertandingan. Tim berjuluk Starkir Okkar ini akan melakoni dua laga uji coba di mana Islandia akan lebih dulu menantang Indonesia Selection pada 11 Januari. Selanjutnya, mereka akan melakoni laga melawan Timnas Indonesia tiga hari berselang.

Datanganya Islandia ke Indonesia sendiri memang disambut baik oleh PSSI. Terlebih dengan status Islandia di peringkat 18 dunia serta akan tampil di Piala Dunia, Indonesia diharapkan banyak menyerap pelajaran dari laga uji coba ini.

“Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat kita, Kita banyak belajar dari mereka,” ucap Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Marsita.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia pasca melawan Guyana. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTimnas Indonesia pasca melawan Guyana.

Sementara itu Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich selaku promotor laga ini sangat bangga bisa bekerjasama dengan PSSI untuk menghadirkan tim Islandia. Baginya Indonesia merupakan market yang bagus dalam sepakbola.

“Kami juga sangat bahagia, pasar sepakbola di Indonesia bagus serta animo dari pendukungnya yang luar biasa,” tutur Lars.

2.5K