Borneo FC Kapok Transfer Pemain Asing?

  • Melepas seluruh pemain asing musim 2017, iwan setiawan mengaku lebih waspada beli pemain asing
  • Iwan mengaku dirugikan dengan pemain asing. Kenapa?
Kamis, 7 Desember 2017 23:15 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan

Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan mengaku untuk musim depan dia akan lebih berhati- hati dalam membeli pemain asing musim depan.

Iwan diketahui melepas seluruh pemain asing yang berlaga di musim 2017, apa pasal? 

"Jadi, saya melepas semua pemain asing, yang pertama karena tidak adanya kecocokan dengan manajemen. Jadi manajemen Borneo mau melepaskan mereka semua. Sebenarnya ada satu yang mau saya tahan. Tapi ya sudahlah. Agak merugikan juga kalau dia dipertahankan," tutur iwan saat ditemui INDOSPORT di bilangan jakarta selatan, kamis (7/12/17). 

Pemain yang awalnya hendak dipertahankan Iwan adalah Shane Smeltz. Namun Iwan mikir dua kali juga untuk meneruskan kontraknya. 

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

"Karena dia masih bermain untuk Timnas Selandia Baru. Jadi, waktunya dia tanding bareng Borneo lebih sedikit ketimbang untuk Timnasnya. Mau gak mau lepas aja, lah. Soalnya kita bakal rugi, dong," tambah iwan.

Ke depannya Iwan merasa harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih pemain asing. Dia mengutamakan pemain yang tidak lagi tergabung dalam Timnas.

Dia juga menambahkan akan mengganti pemain asing yang sudah dilepasnya dengan pemain asing lain. "Asing harus diganti asing," tutup iwan.