Ketua Umum PSSI Marah saat Tahu Pemain Timnas Indonesia Gabung Klub Malaysia

  • Kompetisi sepakbola Indonesia dipastikan kehilangan , Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin resmi bergabung bersama klub asal Malaysia, Selangor FA.
  • Mendengar sejumlah bakat Indonesia berkarier di Negeri Jiran membuat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sangat marah.
Kamis, 7 Desember 2017 18:20 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kompetisi sepakbola Indonesia dipastikan kehilangan dua bakat muda Indonesia. Hal ini setelah bintang muda Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin resmi bergabung bersama klub asal Malaysia, Selangor FA.

Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi sepakbola Indonesia. Sebab dengan hengkangnya dua bakat muda Indonesia akan mengurangi gereget Liga Indonesia musim depan. Mendengar sejumlah bakat Indonesia berkarier di Negeri Jiran membuat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sangat marah.

"Siapa mereka? seenaknya saja mengontrak-ngontrak," kata Edy di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (06/12/17) malam WIB.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Memang kegeraman Edy cukup beralasan. Sebab dirinya takut jika nantinya permainan Evan Dimas dan Ilham Udin terbaca oleh pemain-pemain Malaysia yang memperkuat timnasnya.

Bahkan, media Malaysia menyebutkan bahwa Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang mendapatkan bayaran termahal di Malaysia. Tawaran besaran gaji ini yang dikabarkan membuat Evan Dimas dan Ilham Udin hengkang dari Bhayangkara FC.

"Kalau mata duitan ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme saja. Nanti akan saya kumpulkan segera," tandas Edy.