Hanipa Halimatusyadiah, Pesepakbola Wanita Berbakat Indonesia

  • Sepakbola wanita di Indonesia memang akhir-akhir ini mulai tenar dan disukai oleh para wanita Indonesia.
  • Dari Jawa Tengah, muncul nama Hanipah Halimatusyadiah yang aktif bermain di Tim Putri Jateng dan telah menjuarai berbagai kejuaraan nasional.
Kamis, 7 Desember 2017 11:36 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Hanipah dan Keluarga Copyright: © INDOSPORT
Hanipah dan Keluarga

Sepakbola wanita di Indonesia akhir-akhir ini mulai menggeliat. Saat ini Banyak sekali peminat wanita kepada cabang olahraga yang sangat digandrungi oleh kaum adam tersebut.

Dari banyaknya peminat sepakbola wanita itu ada diantaranya yang memiliki bakat yang luar biasa. Keahliannya mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi dan bahkan tak kalah dengan pesepakbola pria.

Salah satu pemain wanita berbakat asal Indonesia adalah Hanipah Halimatusyadiah. Dara kelahiran sukabumi itu telah melanglang buana di dunia sepakbola. Kecintaanya terhadap sepakbola membuat kemampuan yang dimiliki terus bertambah setiap hari.

Hanipah dan Tim Putri Jateng Copyright: INDOSPORTHanipah dan Tim Putri Jateng

Pemain yang saat ini bergabung dengan tim Putri Jateng dalam ajang Piala Pertiwi 2017 itu tercatat pernah mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik sebanyak 7 kali dalam berbagai ajang kejuaraan. Dia juga sering membawa timnya juara di berbagai turnamen yang diselenggarakan. Tidak jarang Hanipah juga menghadapi para pesepakbola pria.

"Saya mulai suka sepakbola sejak usia 5 tahun," ucap dara kelahiran 24 oktober 2003 tersebut.

Selain memiliki segudang prestasi, wanita yang juga penggawa tim Persijap Kartini itu memiliki bakat yang cukup bagus. Dia bisa melakukan freestyle dengan bola dalam waktu yang cukup lama. Kelincahan kakinya membuat freestyle seolah-olah mudah dilakukan.

Hanipah Halimatusyadiah di atas lapangan. Copyright: INDOSPORTHanipah Halimatusyadiah di atas lapangan.

Atas segudang prestasi yang dimilikinya itu Hanipa juga sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas di Piala AFF U-15 pada pertengahan 2017 lalu. Kala itu Hanipa tergabung dengan tim yang diasuh oleh Ruli Nere, bersama Papat Yunisal dan Esti Puji Lestari.

 

Ke depan Hanipa mengaku akan terus giat berlatih untuk mematangkan skil bermain bolanya. Usianya yang masih belia dan masih duduk di kelas 3 SMP membuat kesempatan untuk meraih prestasi cukup besar.