Jelang Lawan Persebaya, PSS Sleman Bocorkan Strategi Andalan

  • PSS Sleman telah menyanggupi laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (09/12/17).
  • Jelang laga tersebut asisten pelatih Super Elang Jawa membeberkan taktik jitu yang siap membuat Bajul Ijo terkapar.
Kamis, 7 Desember 2017 21:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Prima Pribadi/Indosport
Selebrasi para pemain PSS Sleman usai mencetak gol ke gawang Persibas Banyumas. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport
Selebrasi para pemain PSS Sleman usai mencetak gol ke gawang Persibas Banyumas.

PSS Sleman akan melakukan partai tandang melawan Persebaya Surabaya dalam laga yang bertajuk "Celebration Game" di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/17) pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut sebenarnya hanyalah pertandingan uji coba dalam menyambut musim depan bagi kedua kubu. Selain itu juga menghargai aksi suporter PSS Sleman terhadap Bajul Ijo beberapa waktu lalu.

Menjelang laga tersebut, klub yang berjuluk Super Elang Jawa itu akan mengandalkan serangan balik. Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Seto Nurdiyantoro.

“Dari sisi teknik dan strategi sudah kami bangun. Bagaimana kompak bertahan, yang berikutnya bertahan yang digabung serangan balik. Harapannya seperti itu (mengandalkan serangan balik) tapi itu kan butuh kecepatan. Tapi mau tidak mau,” ungkap Seto seperti dinukil dari Satu Pedia.

Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli (kiri) bersama asisten Seto Nurdiyantoro. Copyright: Topskor/Sri NugrohoPelatih PSS Sleman Freddy Mulli (kiri) bersama asisten Seto Nurdiyantoro.

Selain itu dengan persiapan yang minim, dirinya tak mau menggenjot para pemainnya untuk bermain dalam laga nanti. Hal itu demi mengihindari para pemain terkena cedera.

Pada latihan terakhir wajah-wajah lama seperti Dedy Tri, Dave Mustaine, Teddy Berlian, Ari Sqandi, Firmansyah, Ega Risky, dan Mudah Yulianto juga akan dibawa ke Surabaya.

“Kita harapkan mereka bisa langsung beradaptasi dengan komposisi yang ada dalam tim ini,” pungkasnya.