Pengakuan Maitimo soal Masa Depan Dirinya dan Essien di Persib Bandung

  • Raphael Maitimo membuat pengakuan perihal masa depan dirinya dan Michael Essien di Persib Bandung.
  • Sejatinya, kedua pemain ini masih memiliki kontrak semusim bersama Maung Bandung.
Kamis, 7 Desember 2017 06:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© voetbalzon
Raphael Maitimo, gelandang Persib Bandung. Copyright: © voetbalzon
Raphael Maitimo, gelandang Persib Bandung.

Teka-teki akan masa depan Raphael Maitimo di Persib Bandung masih belum menemui titik temu. Gelandang berusia 33 tahun itu sejatinya masih memiliki kontrak opsi perpanjangan satu tahun bersama Maung Bandung di musim depan.

Namun, pihak klub baik manajemen maupun pelatih saat ini belum melakukan kontak dengannya perihal masa depannya. Padahal, Persib sendiri telah memiliki pelatih baru mereka, Mario Gomez, yang memiliki hak penuh soal transfer pemain Maung Bandung.

Tak hanya Maitimo, Michael Essien pun memiliki nasib yang serupa. Mantan pemain Chelsea itu memiliki kontrak setahun lagi dengan Persib Bandung, namun mereka belum dihubungi oleh pihak klub perihal masa depannya.

Melalui media lokal Belanda, Voetbalzone, Maitimo mengatakan bahwa dirinya dan Essien tidak tahu apa yang akan terjadi dan apa yang akan mereka lakukan nantinya.

“Merupakan hal yang sangat membanggakan untuk dapat bermain bersama Essien musim ini. Anda dapat melihat dirinya sebagai seorang rekan di atas lapangan, dan kita berdua masih memiliki kontrak semusim dengan Persib,” ucapnya.

Michael Essien Copyright: guardian.ngMichael Essien.

“Namun, hingga saat ini kami tidak tahu apa yang akan kami lakukan, dan apa yang akan terjadi ke depannya,” tambahnya menuturkan.

Sebelumnya, Maitimo mengakui bahwa terdapat beberapa klub yang memberikan penawaran secara langsung kepada dirinya. Hal tersebut tak lepas ketidakjelasan masa depannya tersebut turut menyita perhatian beberapa klub luar Indonesia.

“Saya juga memiliki sejumlah tawaran, klub di luar Indonesia, seperti di Thailand dan Malaysia," ucapnya.

“Tapi akan sulit bagi saya untuk pergi, karena Persib adalah klub yang fantastis,” tutup pemain jebolan Feyenoord ini.