Raih Trofi Tsunami Cup 2017, Kirgistan Ikuti Tradisi Persib Bandung

Kamis, 7 Desember 2017 00:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sidomi
Timnas Kirgistan. Copyright: © Sidomi
Timnas Kirgistan.

Timnas Kirgistan berhasil keluar sebagai juara di ajang Tsunami Cup 2017 setelah berhasil mengalahkan Indonesia, Rabu (6/12/17) sore. Mereka sukses menumbangkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa.

Setelah pertandingan terakhir Tsunami Cup 2017 selesai, Timnas Kirgistan pun melakukan selebrasi layaknya Persib Bandung. Beberapa pemain Kirgistan mendekat ke tribun penonton dan melakukan Viking clap.

Sekedar informasi, Viking clap sendiri memang menjadi tradisi bagi Persib Bandung saat menjalani laga di Liga 1 musim 2017. Para pemain selalu melakukan hal tersebut setelah pertandingan selesai.

 

Viking Clap _ _ Partisipasi Kirgizstan adalah bentuk kepedulian Kirgizstan kepada Aceh dan bentuk Solidaritas untuk mengenang bencana Tsunami hebat yang pernah melanda Aceh, sedikit Viking Clap Dari Masyarakat Aceh kepada Timnas Kirgizstan yang berhasil menjadi Juara, Selamat Kirgizstan yang telah menjadi Juara AWSC 2017, dan tak lupa Terimakasih kepada Mongolia, dan Brunei yang mau ikut berpartisipasi dalam Ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 ini,Terimakasih juga untuk Timnas Indonesia yang telah berjuang tanpa lelah meski hasil akhir belum memuaskan, tetap Semangat untuk Timnas Indonesia next akan ada Test Event Asian Games dan partai besar melawan islandia di bulan Januari 2018, _ Terimakasih Masyarakat Aceh Yang telah mendukung Timnas Indonesia secara Langsung, dan juga kepada Panitia Penyelenggara, Semoga Turnamen Terus di Adakan dan mengalami Peningkatan dari segi Negara" yang berpartisipasi dll _ _ Sayonara #bangkitsepakbolaindonesia #menolakmenyerah

A post shared by Bakatbolaindo (@bakatbolaindo) on

Viking clap yang dilakukan Timnas Kirgistan pun nampaknya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Aceh yang hadir di Stadion Harapan Bangsa. Sebagian penonton yang ada di stadion tersebut, ikut melakukan Viking clap dan mengiringinya dengan pukulan drum.

Hal ini dilakukan karena partisipasi Timnas Kirgistan di turnamen tersebut. Pasalnya, kehadiran Kirgistan merupakan bentuk kepedulian kepada Aceh yang mengalami bencana Tsunami pada 2004 silam.  

1.1K