Klub Raksasa Malaysia Waspadai Persija di AFC Cup 2018

Kamis, 7 Desember 2017 16:13 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Irfan Fikri
© FourFourT
Johor Darul Takzim saat juara Piala AFC 2015. Copyright: © FourFourT
Johor Darul Takzim saat juara Piala AFC 2015.

Klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), bersiap menghadapi wakil Indonesia di Piala AFC 2018, Persija Jakarta. Dua klub itu tergabung di Grup H penyisihan grup Piala AFC 2018 bersama Tampines Rovers atau Geylang International FC (Singapura) dan Song Lam Nghe An FC (Vietnam).

Kendati pernah menyabet gelar juara Piala AFC pada 2015, JDT menaruh perhatian serius kepada lawan-lawannya, khususnya Persija Jakarta. Asisten pelatih JDT, Ismail Ibrahim, menganggap lawan Persija akan menjadi sulit karena mereka baru pertama kali bertemu dengan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Sebelumnya kami sudah pernah bertemu Tampines Rovers serta Geylang FC. Selain itu, klub dari Vietnam juga tidak begitu asing. Namun, pertandingan melawan Persija Jakarta menarik perhatian, karena negara itu sudah dua tahun tidak mengirimkan wakilnya di kompetisi AFC,” Ismail disari dari Kosmo.

© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: liga-indonesia.idSkuat Persija Jakarta.

“Kami akan mempelajari (kekuatan) tim ini dari segi teknikal dan taktikal, mengingat mereka adalah tim yang kami tidak pernah hadapi sebelumnya. Secara keseluruhan, ini bukanlah undian yang mudah, karena semua tim memiliki peluang yang sama,” lanjutnya.

Ismail Ibrahim mengaku tak ingin meremhkan tim manapun di fase Grup H, namun ia tetap berharap untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Bagaimanapun, kami berjanji untuk memberi yang terbaik, karena tahun depan akan menjadi laga terakhir klub di Piala AFC. Sebab, Malaysia telah dihadiahkan slot otomatis berlaga di Liga Champions Asia musim 2019,” pungkasnya.

702