Sebut-sebut Persib, Media Populer Inggris Soroti Pertemuan Essien dan Mourinho

  • Media populer Inggris, Dailymail, memberitakan pertemuan antara Michael Essien dan Jose Mourinho yang terjadi di Old Trafford.
  • Essien menemui mantan pelatihnya di Chelsea itu sekaligus menyaksikan pertandingan anatar MU vs CSKA Moskow.
Kamis, 7 Desember 2017 17:37 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Michael Essien dan Jose Mourinho berdiskusi dalam jumpa pers. Copyright: © Michael Essien@Instagram
Michael Essien dan Jose Mourinho berdiskusi dalam jumpa pers.

Essien memilih untuk terbang ke Manchester, Inggris, dan menyaksikan pertandingan Manchester United (MU) vs CSKA Moskow di matchday keenam Liga Champions, Rabu (06/12/17) kemarin. Berkunjung ke Old Trafford, kandang MU, gelandang Ghana itu sempat bertemu dan mengabadikan momen kebersamaanya bersama Jose Mourinho dan juga legenda MU, Sir Bobby Charlton.

Keduanya memang sama-sama pernah bekerja sama di Chelsea sebagai pemain dan pelatih. Essien pun tampaknya benar-benar menganggumi sosok Mourinho meski kini mereka sudah tak bekerja sama lagi.

Pertemuan Essien dan Mourinho itu mencuri perhatian media ternama Inggris, Dailymail. media tersebut menyoroti kedekatan Mourinho dan Essien yang notabene merupakan mantan anak asuhnya di Chelsea.

Michael Essien. Copyright: daily mailMichael Essien.

Dailymail juga menyebut jika saat ini Essien melanjutkan karier sepakbolanya di Indonesia dan memperkuat klub Persib Bandung. Di bawah komando Mourinho, pemain yang dijuluki Bison tersebut sempat merasakan gelar juara Liga Primer Inggris, Piala AFC, dan Piala Liga, bersama Chelsea.

Tak ayal, pencapaian Essien di Chelsea dapat dikatakn sebagai prestasi terbaiknya. Sementara bersama Persib di Liga 1 musim ini, Essien memang belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Meski begitu, Maung Bandung tetap mempertahankannya untuk kompetisi musim depan. Pelatih baru Persib, Mario Gomez, sebelumnya sempat mengisyaratkan untuk tetap mempertahankannya dalam skuat utama.

 

Good to see daddy @josemourinho and the great icon and legend SIR BOBBY CHARLTON.....⚽️❤#Boss

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on