Liga Spanyol

Kemenangan Ronaldo di Ajang Ballon d'Or Akan Berdampak Baik Bagi Madrid Musim Ini

  • Ronaldo dikritik setelah tampil buruk di La Liga musim ini.
  • Kemenangan Cristiano Ronaldo dalam gelaran Ballon d'Or nanti malam dinilai akan membawa dampak baik untuk meningkatkan performanya dan juga klubnya Real Madrid. 
Jumat, 8 Desember 2017 00:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi pemain pria terbaik FIFA seperti Diego Maradona, Gianni Infantino. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi pemain pria terbaik FIFA seperti Diego Maradona, Gianni Infantino.

Ronaldo dikritik setelah tampil buruk di La Liga musim ini. Ia baru mencetak dua gol di liga dan Madrid pun terseok-seok di klasemen dengan tertahan di posisi keempat berselisih delapan poin dari Barca yang ada di puncak.

Kemenangan Cristiano Ronaldo dalam gelaran Ballon d'Or malam nanti dinilai sebagian pihak akan membawa dampak baik untuk meningkatkan performa Real Madrid. 

Salah satu yang memberikan penilaian itu adalah rekan satu timnya, yaitu Nacho Fernandez. Nacho Fernandez berharap Ronaldo memenangkan gelar Ballon d'Or-nya yang kelima malam nanti. 

Ronaldo sebelumnya telah dianugerahi Best Fifa Awards 2017 pada Oktober lalu. Ronaldo pun digadang-gadang akan menyamai rekor Lionel Messi dengan lima perolehan Ballon d'Or. 

Ronaldo sendiri belum lama ini membuat rekor baru sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol di semua pertandingan babak grup Liga Champions ketika berhasil mencetak gol ke gawang Dortmund di laga terakhir Grup H.

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Pada musim lalu, Ronaldo berhasil membawa Madrid berjaya dengan torehan gelar La Liga Spanyol dan kesuksesan mempertahankan gelar Liga Champions Eropa di mana ia memainkan peranan penting di dalam semua pencapaian tersebut.  

"Dia menjadi pemain yang mencetak gol di semua pertandingan grup. Kami senang akan (pencapaian) dia," kata Nacho.

"Semoga ia mendapat Ballon d'Or, mari berharap ia memenangkannya. Segala hal yang berkaitan dengan kemenangan Ronaldo dalam (mendapatkan) Ballon d'Or, itu artinya tim (Real Madrid) bermain bagus," ujarnya.

"Semoga saja ia mendapatkannya lagi, hal itu akan sangat positif bagi semuanya," katanya.