Hadapi West Ham di Derby London, Antonio Conte Akan Rotasi Pemain

Sabtu, 9 Desember 2017 18:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berencana akan melakukan rotasi pemainnya saat bertandang ke markas West Ham United, di London Stadium, pada Sabtu (09/12/17).

The Blues yang baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, kini harus segara mengalihkan fokusnya untuk menghadapi West Ham di Derby London.

Bermaksud untuk menjaga stamina para pemainnya dan mengantisipasi risiko cedera, pelatih asal Italia itu akan mengistirahatkan sejumlah pemainnya, pada laga kali ini. 

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Chelsea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Chelsea.

"Saya mencoba melindungi setiap pemain. Bila Anda bermain setiap tiga hari ini sangat sulit. Tidak mungkin menjaga performa Anda pada tingkat terbaik jika Anda bermain tanpa sesi latihan," kata Conte dikutip dari laman resmi klub.

"Selain itu, risiko cedera sangat tinggi. Saya akan mencoba merotasi pemain saya," tambahnya.

Eks pelatih timnas Italia ini menilai kedalaman skuat Chelsea tidaklah besar. The Blues hanya memiliki pemain pelapis dengan kemampuan yang tentunya jauh berbeda dengan tim utama.

"Skuat kami tidak begitu besar, tapi saya memberi kesempatan kepada pemain saya untuk menunjukkan bahwa mereka layak bermain," pungkasnya.

24