Liga Primer Inggris

Kalah Lawan West Ham, Ini Dalih Antonio Conte

Sabtu, 9 Desember 2017 22:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Marko Arnautovic mencetak gol kemenangan bagi West Ham di Stadion Olimpiade (09/12/17). Hal tersebut pun membuat tiga poin dalam Derby London jatuh untuk The Hammers.

Akibat dari kekalahan tersebut, The Blues kini tertinggal 11 poin di bawah pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City. The Citizens sendiri akan menghadapi Manchester United dalam Derby Manchester pada Minggu (10/12/17) malam besok.

Pasca kekalahan, pelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan para pemainnya tampak lelah hari ini karena jadwal Chelsea yang padat menyebabkan mereka tak fokus di pertandingan melawan West Ham.

"Bila Chelsea kalah, Anda (fans Chelsea) kecewa, itu normal," kata Conte dilansir dari dailystar.

"Saya pikir hari ini saya seperti melihat pertandingan yang sama saat melawan Manchester City. Awal kami bermain buruk dan hari ini kami sedikit lelah."

Conte dalam konferensi pers-nya menjelaskan bahwa anak asuhannya cukup lelah ketika menghadapi dua pertandingan sekaligus dalam satu minggu. Sehingga performa The Blues pada malam hari ini tak mengenakkan.

"Untuk menghadapi dua pertandingan di satu minggu yang sama cukup sulit. Dan kami baru memulai periode ini."

"Kami harus kecewa, saya ulangi, kami menciptakan banyak peluang tapi tidak mampu mencetak gol."

© http://www.express.co.uk
Anconio conte diambang pemecatan Copyright: http://www.express.co.ukAnconio Conte dan skuat Chelsea pasca menelan kekalahan dari West Ham.

Conte juga menegaskan bahwa Liga Primer Inggris adalah liga yang cukup sulit, empat tim yang ada di dalamnya juga berlaga di Liga Champions sehingga menurutnya, The Blues harus berjuang tuk lakukan yang terbaik.

"Jangan lupa di liga ini sangat sulit, ada enam tim papan atas dan empat pergi ke Liga Champions Kami harus berjuang dan melakukan yang terbaik." tutup Conte.

6