Real Madrid 5-0 Sevilla: Pasca Ballon d’Or, Ronaldo Cetak 2 Gol!

Minggu, 10 Desember 2017 00:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ronaldo memamerkan 5 Ballon d'Or miliknya sebelum laga vs Sevilla. Copyright: © INDOSPORT
Ronaldo memamerkan 5 Ballon d'Or miliknya sebelum laga vs Sevilla.

Real Madrid menjamu Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Zinadine Zidane berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

Babak Pertama

Real Madrid menunjukkan perbedaan kualitas ketika menjamu tamunya Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (09/12/17) malam WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim Ibu Kota Spanyol ini menggila dengan membantai lawannya.

Pertandingan baru berjalan tiga menit di babak pertama, ketika Los Blancos berhasil unggul terlebih dahulu. Sepakan Nacho tak mampu ditahan oleh kiper Sevilla, Sergio Rico. 1-0 Madrid membuka keadaan.

20 menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sang megabintang yang baru saja meraih gelar Ballon d’Or kelima-nya itu berhasil mengubah umpan Marco Asensio menjadi sebuah gol. 2-0 Madrid memimpin.

Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor, pasca berhasil melakukan tugasnya di kotak penalti, pasca pelanggaran dilakukan oleh Jesus Navas dengan melakukan handball. 3-0 Madrid menjauh.

Pada menit 38, giliran Toni Kroos yang berhasil mengoyak jala Rico. Gelandang Timnas Jerman itu berhasil memanfaatkan umpan Lucas Vazquez dan mengubahnya menjadi gol. 4-0 Sevilla makin terpuruk.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, giliran bek muda Madrid, Achraf Hakimi, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mengubah umpan Karim Benzema menjadi sebuah gol. 5-0 Madrid unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan kedua tim tak berbeda jauh dengan di babak pertama. Madrid masih menunjukkan dominasinya dengan terus melakukan serangan, sementara Sevilla hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Bertubi-tubi Cristiano Ronaldo dkk melakukan serangan, namun, ketatnya pertahanan Sevilla gagal membuat anak asuh Zinadine Zidane menambah pundi-pundi gol mereka.

Bagi Sevilla, mereka tak ingin selisih gol mereka menjadi minor, agar menjaga jarak aman dengan Villarreal yang berada di bawahnya. Pelatih Eduardo Berizzo pun menumpuk para pemainnya di lini belakang pertahanan.

Baik Ronaldo, Asensio, bahkan Benzema pun dibuat tak berkutik di babak kedua ini. Seharusnya, permainan defensif yang ditunjukkan kubu tamu dimainkan sejak menit awal pertandingan, agar dapat meminimalisir akan terjadinya gol.

Hingga pada akhirnya, Madrid pun berhasil meraih tiga poin dan menjauh dari kejaran Sevilla yang berada di peringkat empat klasemen akhir La Liga. Kini, Madrid untuk sementara berada di posisi tiga dengan raihan 31 poin, unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat empat yang masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

42