Lempar Handuk, Chelsea Hanya Ditargetkan Meraih Posisi 4 Besar

Senin, 11 Desember 2017 08:46 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Chelsea menelan kekalahan saat bertamu ke markas West Ham, London Stadium. Saat melakoni derby London di pekan ke-16 Liga Primer Inggris, The Blues takluk dengan skor tipis 0-1, Sabtu (09/12/17) malam WIB.

Itu menjadi kekalahan keempat bagi skuat Antonio Conte di Liga Primer Inggris musim ini. Membuat mereka terduduk di posisi ketiga klasemen sementara dan terpaut 14 poin dengan Manchester City yang kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin setelah mengalahkan Man United, Minggu (10/12/17).

Dengan posisi Chelsea di klasemen sementara dan kekuatan City yang seperti tak terbendung, Conte akhirnya mengaku mundur dari perebutan gelar juara Liga Inggris. Dia memilih untuk fokus dalam mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

"Ini adalah kekalahan keempat musim ini di 16 laga. Jika Anda seorang pelatih, Anda tidak mungkin berpikir bahwa Anda berada dalam perburuan gelar. Itu tidak mungkin," tegas Conte seperti dikutip dari Independent.

"Pengalaman saya, jika Anda ingin bertahan dalam perebutan gelar, di awal musim Anda hanya bisa kalah satu kali, atau dua kali," ujar pelatih Italia itu.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois tidak bisa menepis tendangan dari Marko Arnautovic. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois tidak bisa menepis tendangan dari Marko Arnautovic.

Conte tidak ingin mengulangi nasib beberapa tahun lalu ketika Chelsea tidak bermain di Liga Champions Eropa.

"Ada enam tim papan atas dan hanya ada empat tempat untuk Liga Champions dan dua tempat untuk Liga Europa. Jika Manchester City memiliki lebih banyak poin, Anda hanya memiliki target penting untuk mencoba memasuki empat besar dan bermain di Liga Champions," tambahnya.

Mundurnya Conte dan Chelsea dari perebutan gelar juara Liga Primer Inggris membuat City semakin meyakinkan untuk merengkuh trofi musim ini, jika permainan impresif mereka dapat bertahan hingga akhir musim.

73